ciri ciri herpes

Tips Aman Berhubungan Seks Dengan Penderita Ciri Ciri Herpes

Hubungan seksual menjadi pondasi penting dalam keharmonisan rumah tangga bersama pasangan, bagaimana ciri ciri herpes?. Namun menjadi sedikit rumit jika salah satu pasangan mengidap infeksi kelamin menular.

Hal ini disebabkan, kegiatan seks menjadi perantara bagi berbagai jenis penyakit. Maka jika pasangan Anda terdiagnosa ciri ciri herpes, pastikan bahwa Anda mengetahuinya dan lakukan pencegahan dengan menjalankan seks yang aman.

Baca juga: Terbuka Pada Pasangan Mengenai Ciri Herpes Oral, Haruskah?

konsultasi

Bagaimana Tips Aman Berhubungan Seks Dengan Penderita Ciri Ciri Herpes?

Virus herpes dengan mudah menular dari alat kelamin penderita kepada pasangan yang sehat. Maka dari itu, penetrasi penis ke vagina tanpa pengaman dengan orang yang terinfeksi bisa meningkatkan resiko penularan ciri ciri herpes pada pasangan Anda.

Tidak hanya menyebarkan bakteri dan virus ke orang lain, efek ini bahkan menjadi semakin parah, disebabkan gejala pasangan yang sudah terserang lebih dulu, sehingga akan memperlambat proses penyembuhan, apabila ia sedang mengalami pengobatan.

Walaupun pengobatan sudah berjalan sampai tuntas, namun virus ini bisa menyerang kembali, jika Anda tidak menjalankan hubungan seksual yang aman dan sehat.

konsultasi

ciri ciri herpes

Cara Menangani Ciri Ciri Herpes Dengan Ampuh

1.Selalu gunakan pengaman

Kondom menjadi pelindung terbaik dari penularan infeksi penyakit kelamin. Menggunakan kondom dapat mengurangi resiko penularan herpes kepada pasangan. Anda bisa memilih jenis pengaman dengan bahan lateks dan pastikan paham cara penggunaanya untuk menghindari berbagai resiko buruk yang dapat terjadi.

Kondom juga harus Anda kenakan ketika menjalankan seks oral apabila salah satu pasangan mengidap ciri ciri herpes genital. Karena virus ini dengan mudah menyebar melalui seks tersebut.

Penyakit kelamin ini dapat berwujud seperti kutil kelamin, luka, sariawan pada bibir. Jika pasangan pria Anda mengidap herpes dan Ia menerima seks oral dari Anda, maka virus pada penis akan pindah ke mulut anda.

konsultasi

2.Tidak berhubungan intim ketika muncul gejala

Jika Anda sedang mempunyai luka pada alat kelamin dan merasakan tanda serta gejalanya, sebaiknya tidak menjalankan seks melalui anal, vagina dan menerima seka oral baik dari organ manapun. Mungkin bisa jalankan seks oral bersama pasangan, asalkan tidak mempunyai luka herpes di mulut.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba melakukan kegiatan mastrubasi bersama. Kegiatan ini tidak akan menimbulkan resiko, karena Anda tidak akan menyentuh pasangan sama sekali. Anda bisa menjalankannya secara bersamaan.

3.Tidak menggunakan mainan seks dengan bergantian

Kemungkinan sangat kecil tertular herpes melalui permainan seks, karena virus menjadi lebih cepat mati jika menyentuh permukaan benda. Namun apabila digunakan secara bergantian dalam satu sesi, hal tersebut akan memperbesar peluang perkembangan virus.

Ini disebabkan permainan seks Anda dan pasangan telah dilapisi cairan tubuh seperti sperma, air liaur, atau cairan dari vegina. Virus herpes menjadi mudah bertahan hidup pada kondisi lingkungan yang lembab.

Jadi untuk keamanan bersama, sebaiknya Anda mempunyai mainan seks sendiri. Jangan menggunakan satu jenis secara bergantian. Apabila mau seperti itu, cuci terlebih dahulu sampai bersih menggunakan sabun dan air panas. Lalu Anda harus mengeringkannya sampai tuntas.

4.Menggunakan pelumas vagina berkualitas

Pelumas vagina dengan bahan dasar air menjadi pilihan terbaik, karena tidak akan pernah merusak bahan pengaman ketika adanya sebuah gesekan ketika hubungan seksual berjalan. Jangan menggunakan bahan dasar minyak, karena dapat merusak lateks.

Bagi Anda kalangan yang mempunyai tanda dan gejala mengganggu, segera lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk dapatkan penanganan terjamin. Mengenai reservasi, Anda bisa hubungi kontak person 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai ciri ciri herpes, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.