khitan dewasa

Proses Dan Manfaat Khitan Dewasa

Di Indonesia sunat atau khitan dewasa dilakukan karena alasan budaya dan agama, pada umumnya pria akan dipotong bagian kulup ketika mereka menginjak sekolah dasar. Namun kalangan pria berumur yang belum disunat bisa menjalankan prosedur yang sama dengan anak-anak. Sunat merupakan sebuah metode pengangkatan kulit yang menutupi area kepala penis. Salah satu manfaatnya yakni bisa mengurangi resiko penyakit menular seksual.

Manfaat Dan Perawatan Setelah Menjalankan Khitan Dewasa

Manfaat lain yang mungkin bisa Anda dapatkan dari khitan dewasa antara lain:

•Penis menjadi mudah dibersihkan

•Mengurangi adanya resiko terserang penyakit menular seksual. Namun ingat, jangan lupa untuk menjalankan seks yang aman

•Mengurangi resiko terserangnya infeksi saluran kemih

•Mencegah terjadi ketidakmampuan untuk menarik kembali penis atau kulup

•Mencegah terjadinya balanitis atau radang di ujung kepala atau kulup penis.

•Mengurangi resiko terjadinya kanker serviks pada pasangan wanita

•Mengurangi resiko kanker penis pada kalangan pria

Jadi proses sunat tidak ada kata terlambat untuk mencegah diri dari berbagai jenis penyakit, semua kalangan usia bisa menjalankannya.

 khitan dewasa

Prosedur Sunat Pada Kalangan Dewasa Dewasa

Prosedur khitan dewasa akan memakan waktu sekitar 10 menit hingga 1 jam. Sebelum prosedur dimulai, dokter akan melakukan pembiusan. Anda bisa memilih menggunakan bius local, separuh badan atau bius umum yang akan membuat Anda tertidur. Apabila dokter menerapkan bius umum, akan ada seperangkat alat pernapasan yang dipasangkan pada mulut atau hidung. Dalam kondisi ini Anda akan dipantau selama operasi berjalan.

Dari ketiga jenis anestesi tersebut, bius lokal memang lebih disukai karena harganya terjangkau murah dan minim resiko. Setelahnya penjepit khusus akan dilekatkan pada penis. Kemudian dokter akan mengangkat kulit yang menutup kepala lalu memotongnya. Terakhir, penis akan diolesi dengan salep lalu dibungkus menggunakan kain kasa.

Perawatan Usai Melakukan Sunat Dewasa

Usai menjalankan khitan dewasa, penis Anda mungkin akan terlihat berwarna merah, memar, membengkak, diiringi rasa nyeri pada ujung penis. Namun hal tersebut pada umumnya akan segera membaik dalam beberapa waktu. Untuk mengatasi rasa nyeri tersebut, Anda bisa melakukan beberapa hal yang kami sarankan.

Konsumsi obat

Dokter akan meresepkan obat penghilang rasa nyeri dan antibiotik. Konsumsi obat tersebut sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Sementara waktu anda harus menghindari menggunakan celana yang ketat.

Bersihkan luka

Kain kasa mungkin bisa lepas satu hingga dua hari setelah prosedur diaplikasikan. Ketika Anda diperbolehkan mandi atau ketika kondisi penis sudah membaik, bisa segera bersihkan area penis dengan hati-hati. Bersihkan penis menggunakan sabun lembut sampai bersih. Hindari berendam dengan air hangat hingga memperoleh persetujuan dokter.

Semua kalangan pria tidak disarankan melakukan hubungan seksual atau mastrubasi selama beberapa minggu setelah rekonstruksi sunat dewasa berjalan. Namun apabila setelah melakukan sunat anda merasa nyeri ketika buang air kecil, menggigil, batuk, demam, atau terdapat darah pada urin, bengkak pada penis yang tak kunjung membaik, segera hubungi dokter untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.

Klinik Apollo akan memberi penanganan terbaik kepada semua pasien yang mempercayakan kinjerja kami. Tidak hanya masalah sunat dewasa, kami juga menangani beberapa infeksi kelamin lainya seperti andrologi, Pms, dan ginekologi. Untuk dapatkan informasi lebih lanjut, lakukan reservasi bersama kami di nomor 081233881616. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai khitan dewasa, semoga bermanfaat.

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.