herpes genital berulang

Melakukan Vaksin Dapat Atasi Herpes Genital Berulang?

Banyak kalangan yang tidak menyadari bahwa mereka terserang penyakit herpes genital berulang. Hal tersebut dikarenakan beberapa dari mereka mempunyai gejala yang cukup ringan, salah memprediksi gejala yang ada, atau tidak memberi tanda-tanda sama sekali.

Baca juga: Penyakit Herpes Kelamin Adalah Penyakit Dengan Luka Melepuh

konsultasi

Tanda Dan Gejala Herpes Genital Berulang

Seseorang dapat memberi gejala dalam beberapa hari setelah tertular penyakit herpes genital berulang atau justru membutuhkan waktu berminggu-minggu. Beberapa kalangan mungkin mendapati tanda yang cukup parah dalam beberapa waktu setelah tertular virus, sementara yang lain menimbulkan gejala yang ringan, sehingga banyak kalangan yang tak menyadarinya.

Karena kemungkinan-kemungkinan tersebut, maka sulit bagi beberapa kalangan untuk mengetahui kapan dan dari siapa virus tersebut tumbuh. Sebab tanda-tandanya memang sangat bervariasi, dan disarankan seseorang untuk mengunjungi klinik kesehatan untuk menguji lesi atau luka yang ada. Anda bisa melakukannya dengan beberapa metode seperti tes sensitif, diseka, atau tes kultur.

Ketika Anda dinyatakan sembuh dari herpes genital, apakah bisa berulang? Tentu saja bisa, jika Anda melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman, berganti pasangan, dan mempunyai imun tubuh yang rendah. Pada fase pertama Anda memperoleh gejala yang sangat ringan, maka kekambuhan selanjutnya tidak akan meningkat.

konsultasi

Namun seperti yang kami informasikan sebelumnya, ketika herpes genital berulang muncul kembali, tidak selalu menyebabkan tanda dan gejala yang bisa dikenali. Beberapa kalangan yang mengalami herpes berulang mengalami gejala seperti lepuh keras dengan luka yang memberi efek perih. Namun pada jenis herpes rekuren, proses tersebut biasanya memakan waktu separuh.

Beberapa kalangan yang pernah mengalami herpes berulang, mereka mendapati bentuk yang halus dan akan menghilang dalam beberapa waktu. Herpes mampu aktifkan kembali bakteri tanpa menimbulkan lesi yang terlihat. Saat seseorang terserang herpes genital berulang, virus akan tertidur di saraf belakang tulang belakang. Ketika virus aktif atau bangun kembali, ia akan berjalan di jalur saraf ke permukaan kulit, terkadang justru akan menyebabkan penyakit jenis lainnya.

Saraf yang terletak di alat kelamin, pantat dan paha. Maka, seseorang bisa mengalami peradangan di salah satu area tersebut. Tempat ini termasuk vagina, vulva, penis, testis, skrotum, paha, dan anus. Kalangan yang terserang infeksi genital harus jauhkan diri dari kegiatan seksual terlebih dahulu. Sebab herpes genital mudah melakukan penularan selama peradangan, bahkan bisa menularkan ketika tidak menimbulkan gejala yang terlihat atau dirasakan.

konsultasi

herpes genital berulang

Bagaimana Cara Atasi Masalah Herpes Genital Dengan Mudah

Penggunaan kondom yang konsisten dan benar akan membantu mengurangi resiko penyebaran virus herpes genital. Namun kondom hanya memberi perlindungan di luar, karena herpes genital bisa ditemukan di tempat yang dicakup oleh kondom.

Wanita hamil dengan berbagai gejala herpes harus memberi tahu mengenai klinik terbaik mengenai tanda dan gejala yang dirasakan. Mencegah infeksi herpes genital sangat penting bagi kalangan wanita di masa kehamilan, sebab ini merupakan resiko yang besar.

Banyak penelitian yang mengembangkan metode pencegahan dengan cara lebih efektif terhadap infeksi herpes genital seperti mikrobisida atau vaksin yang akan diberikan dalam vagina atau rektum untuk melindungi diri dari infeksi menular seksual. Bagi Anda yang merasakan tanda dan gejala tidak nyaman, bisa melakukan reservasi dengan mudah bersama.

Kami merupakan Klinik Apollo yang akan berikan semua jenis penanganan terbaik dan dibantu oleh dokter berpengalaman. Jadi seluruh pasien akan memperoleh proses dan layanan terbaik bersama kami. Lakukan reservasi dengan mudah melalui nomor 081233881616, sekian kami sampaikan mengenai herpes genital berulang, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.