penyakit gonore pada laki laki

Ini Dia Tanda Penyakit Gonore Pada Laki Laki

Salah satu penyakit yang cukup memalukan yakni penyakit gonore pada laki laki atau biasa disebut dengan kencing nanah. Maka dari itu penderita penyakit kencing nanah atau gonore harus segera lakukan pengobatan sebelum sakit menjadi semakin parah dan membahayakan tubuh atau menularkan kepada kalangan lainnya.

Jadi penyakit gonore atau kencing nanah merupakan infeksi menular seksual. Penularan penyakit gonore pada laki laki tersebut terjadi melalui hubungan seksual, jadi cukup rawan terjadi jika melakukan kontak langsung dengan penderita gonore atau kencing nanah ini.

Penyakit gonore bisa terjadi pada kalangan wanita atau pria yang sudah terjangkit penyakit tersebut, khususnya bagi Anda yang sudah dewasa dan mungkin sering menjalankan hubungan seksual secara bebas.

Baca juga: Penyakit Sipilis Pada Laki Laki Apakah Bisa Disembuhkan?

konsultasi

Apa Itu Penyakit Kencing Nanah ?

Jadi penyakit gonore pada laki laki merupakan salah satu infeksi menular seksual yang disebabkan oleh sebuah bakteri dengan nama Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Bakteri tersebut dapat menular dengan mudah apa bila ada kontak langsung dengan penderita baik pria maupun wanita, namun banyak menular melalui hubungan seks seperti anal, vagina, atau oral.

Gonore atau kencing nanah tak hanya menyerang pasangan seks pria atau wanita, bisa juga menularkan pada kalangan yang sering berhubungan seks sesama jenis dan tukar menukar alat bantuk seks. Sumber menunjukan bahwa penderita gonore pada kalangan pria di Indonesia meningkat hingga berkali lipat sepanjang tahun.

Gonore yakni keluarnya cairan berwarna putih, kuning, kehijauan, krem, beserta nanah di bagian alat vital pria. Gonore saat ini untungnya sudah bisa diobati dengan antibiotic dan akan sembuh setelah beberapa hari setelah dirawat. Bagi Anda kaum pria harus lebih waspada mengenai tanda dan gejala penyakit gonore supaya lebih antisipatif.

konsultasi

Tanda Dan Gejala Penyakit Gonore Pada Laki Laki

Apabila tidak segera diobati, infeksi gonore akan menyebar ke skrotum atau prostat. Setelah menyebar, infeksi tersebut menyebabkan jaringan parut pada epididimis, bagian alat kelamin yang menyimpan dan aliran kan sperma. Dampaknya akan berujung pada ketidaksuburan atau infertilitas.

Cairan berwarna dari ujung penis

Ini menjadi salah satu tanda dan gejala infeksi yang paling umum, mempunyai warna yang tidak konsisten atau bervariasi. Anda bahkan harus segera periksakan kondisi tersebut ke dokter jika sadar adanya gejala tersebut.

Gatal

Gonore akan mempengaruhi rektum dan menimbulkan rasa gatal, hingga keluarlah cairah berupa nanah hingga darah. Beberapa kalangan bahkan disertai diare atau rasa nyeri ketika buang air kecil.

konsultasi

 penyakit gonore pada laki laki

Kelenjar getah bening membengkak

Seks jenis oral dapat memicu timbulnya penyakit gonore pada laki laki, bahkan beberapa sumber mengatakan banyak kalangan yang mengalami radang tenggorokan, kemudian terasa sakit dan alami pembengkakan pada kelenjar getah bening.

Nyeri atau bengkak

Beberapa kalangan pria bisa jadi tak menunjukan gejala awal ketika terserang gonore. Namun begitu infeksi menyebar ke daerah di sekitarnya, seperti testis atau skrotum, pria bisa langsung mengalami epididymis. Pada umumnya mereka akan merasakan nyeri di area pangkal paha dan mengalami pembengkakan.

Bagi Anda yang mengalami masalah tersebut segera lakukan konsultasi bersama salah satu klinik terbaik di Jakarta. Kami Klinik Apollo akan menangani semua keluhan pasien yang mengalami penyakit gonore, bau badan, ejakulasi dini, impoten, disfungsi seksual, dan permasalah kelamin lainnya. Semua pasien akan memperoleh penanganan secara aman dan maksimal bersama kami. Lakukan reservasi dengan mudah melalui nomor
081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai penyakit gonore pada laki laki, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.