cara mengobati sipilis

Hindari Komplikasi Dengan Cara Mengobati Sipilis Sejak Dini

Semua kalangan tentunya tidak ingin terserang infeksi menular seksual jenis apapun, termasuk raja singa, lalu bagaimana cara mengobati sipilis?. Selain rasa sakit dan tidak nyaman yang ditimbulkan, raja singa akan membuat penderitanya kurang percaya diri dalam menjalankan hidup.

Sebab banyak penderita sipilis yang sering diasumsikan seseorang yang suka berganti-ganti pasangan seks, jadi hal ini yang menyebabkan penderita sipilis malu konsultasi ke dokter. Lalu bagaimana jika sudah terlanjur terserang penyakit satu ini?

Baca juga: Ciri Ciri Penyakit Raja Singa Pada Wanita

konsultasi

Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Sipilis

Tidak ada salahnya jika Anda memahami lebih jauh mengenai cara mengobati sipilis. Jadi raja singa menjadi salah satu kategori infeksi kelamin menular yang disebabkan oleh bakteri jenis treponema pallidum. Bakteri mudah menyebar melalui hubungan seks atau kontak langsung. Sifilis merupakan penyakit yang mudah terjadi pada kalangan yang sering berhubungan seksual secara bebas.

Penyakit ini memang pada awalnya tidak akan menimbulkan rasa sakit, namun kemudian akan terasa nyeri dibagian alat kelamin, anus, atau mulut. Perkembangan dengan mudah terjadi jika ada kontak cairan antara tubuh. Ketika bakteri sudah masuk kedalam tubuh, maka bisa saja gejala tidak langsung muncul.

Setelah bakteri menetap selama beberapa tahun dalam tubuh, kemudian baru menunjukan tanda dan gejala. Walaupun gejala yang mengerikan sebenarnya berada di tahap awal, namun masih disembuhkan.

konsultasi

cara mengobati sipilis

Proses Perkembangan Virus Penyakit Sipilis

Bakteri dengan mudah menyebar melalui hubungan seksual melalui cairan vagina, anal, maupun oral. Bakteri juga dengan mudah berkembang melalui cairan tubuh lainnya seperti penggunaan jarum suntik dari orang yang terinfeksi ke kalangan yang sehat. Kondisi ini paling sering ditemukan pada pengguna narkoba.

Sipilis bisa menyebabkan kondisi yang serius pada bayi yang baru dilahirkan dengan persalinan normal oleh seorang ibu yang terserang sipilis. Kondisi yang lebih buruk yakni keguguran atau kematian bayi setelah dilahirkan. Luka yang ada pada bagian organ kelamin bisa menyebabkan penularan Aids. Masalah ini memang sangat rentan menyerang penderita sipilis.

Penyakit sipilis yang tidak segera diatasi bisa menyebabkan komplikasi yang merusak beberapa organ tubuh lain. Cara mengobati sipilis yang dilakukan pada tahap komplikasi hanya untuk kurangi rasa nyeri dan gejala yang timbul. Kerusakan pada organ yang sudah terjadi tidak bisa diobati, hanya bisa dicegah agar tidak semakin parah. Berikut beberapa komplikasi yang bisa terjadi pada penderita sipilis:

konsultasi

1.Tumor

Sipilis dengan mudah berkembang menjadi tumor atau adanya benjolan yang muncul pada kulit, hati, tulang dan berbagai organ tubuh lainnya. Benjolan yang tidak begitu parah bisa ditangani dengan antibiotik. Namun jika sudah parah, cara mengobati sipilis sulit dijalankan.

2.Kerusakan saraf

Penyakit sipilis yang sudah berkembang dan merusak ke tahap sekunder dan tersier akan menyebabkan komplikasi saraf yang berisiko. Beberapa jenis kerusakan ini bisa menyebabkan penyakit seperti. Radang selaput otak atau kerusakan pendengaran seperti tuli, kerusakan pada mata, kehilangan kesadaran, mudah bingung, dan gangguan ingatan.

3.Kerusakan jantung

Infeksi menular seksual jenis sipilis juga bisa menyebabkan masalah yang semakin serius pada jantung. Penyakit ini bisa menjadi sangat serius dan beresiko kematian kepada penderitanya. Maka anda harus melakukan penanganan sejak dini agar tidak terjadi berbagai komplikasi yang menyebabkan kematian.

Bagi Anda yang merasa tidak nyaman dengan tanda dan gejala diatas, bisa segera lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk dapatkan penanganan terbaik. Untuk reservasi Anda bisa hubung 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai cara mengobati sipilis, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.