penyakit kelamin theo

Gejala Penyakit Kelamin Theo Paling Umum

Berbeda dengan flu, gejala penyakit kelamin theo pada umumnya tidak mudah terdeteksi oleh kasat mata. Anda bahkan bisa hidup selama bertahun-tahun tanpa menyadari bahwa sudah terserang infeksi penyakit menular seksual. Meski tidak selalu, umumnya waspadai ciri dan gejala penyakit kelamin yang akan kami jabarkan berikut ini.

Baca juga: Kenali Gejala Penyakit Herpes Kelamin Wanita

konsultasi

Bagaimana Gejala Penyakit Kelamin Theo Paling Umum

Tak semua penyakit kelamin theo menunjukan tanda dan gejala, naun ciri-ciri dibawah ini bisa Anda jadikan sebagai petunjuk awal untuk konsultasikan lebih lanjut kepada dokter. Beberapa ciri penyakit kelamin yang paling umum adalah:

1.Perih atau sakit saat kencing

Munculnya sensasi panas dan perih seperti terbakar ketika buang kecil merupakan gejala penyakit kelamin theo yang sangat umum. Penyakit kelamin yang menyebabkan gejala diatas diantaranya:

•Gonore

•Trikomoniasis

•Klamidia

Anda juga harus perhatikan bercak darah yang ada pada urin. Namun gejala ini bisa timbul akibat infeksi saluran kencing atau batu ginjal.

konsultasi
penyakit kelamin theo

2.Nyeri saat berhubungan seks

Terdapat bayak hal yang bisa menyebabkan rasa nyeri ketika berhubungan seksual, namun ini bisa menjadi ciri penyakit kelamin theo yang sering terlewatkan. Jika Anda mengalami sakit ketika berhubungan seksual, konsultasikan semua hal bersama dokter.

3.Keluar cairan dari penis

Penis seharusnya sama sekali tidak mengeluarkan sekresi apapun selain sperma saat ejakulasi dan berkemih. Maka jika Anda belakangan ini menyadari penis mengeluarkan cairan asing dengan bau tidak sedap, kemungkinan menandakan ada gejala penyakit kelamin lainnya:

•Klamidia

•Gonore

•Trikomoniasis

Jika Anda mengalami ciri penyakit kelamin tersebut, segera konsultasikan dengan dokter untuk memperoleh diagnosis yang akurat.

konsultasi

4.Vagina terasa panas atau gatal

Bacterial vaginosis atau kutu kelamin bisa menyebabkan rasa gatal di vagina, namun tanda ini tidak selalu diakibatkan oleh penyakit menular seksual. Vagina yang terasa panas terbakar atau gatal bisa disebabkan oleh infeksi ragi atau iritasi. Walaupun begitu, jika Anda mendeteksi sensasi yang tidak umum disekitar vagina, segera konsultasikan bersama dokter.

5.Keputihan abnormal atau perdarahan vagina

Keputihan dengan bau dan berwarna selain putih seperti kuning, hijau, atau abu-abu bisa menjadi ciri penyakit kelamin umum. Namun gejala ini bisa menjadi tanda adanya infeksi kelamin non seksual seperti jamur pada vagina atau bacterial vaginosis. Gejala seperti ini bisa muncul akibat adanya jaringan kanker.

Sekresi akibat penyakit trikomoniasis pada umumnya berwarna hijau, berbau dan berbusa. Keputihan yang disebabkan gonore pada umumnya berwarna kuning dengan noda darah. Jika Anda mengalami keputihan tidak normal disertai pendarahan pada vagina diluar siklus haid, segera konsultasikan kepada dokter.

6.Luka atau kutil kelamin

Kutil atau luka yang tiba-tiba muncul di area genital tanpa penyebab jelas mungkin termasuk sebagai ciri penyakit kelamin. Agar tidak memperoleh resiko tinggi segera konsultasikan ke dokter, bahkan apabila benjolan sudah menghilang. Anda berpotensi mudah menyebarkan infeksi, walaupun benjolan sudah kempes, namun bakteri tetap berkembang pada darah Anda.

7.Sakit panggul atau perut bagian bawah

Nyeri panggul bisa diakibatkan oleh berbagai jenis kondisi kesehatan dan tidak selalu berhubungan dengan gejala penyakit kelamin menular. Namun salah satu penyebabnya kemungkinan radang panggul.

Radang panggul akan timbul ketika penyakit kelamin tidak kunjung memperoleh penanganan. Bakteri akan naik ke rahim dan perut. Hal ini menyebabkan peradangan dan luka di jaringan parut. Sakit panggul sangat menyakitkan dan pada beberapa kasus dapat berujung fatal.

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya, lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo Jakarta. Lakukan reservasi sekarang juga dengan mudah di 081233881616. Demikian mengenai penyakit kelamin theo, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.