ciri ciri sipilis

Ciri Ciri Sipilis Menyerang Tubuh

Raja singa atau ciri ciri sipilis merupakan infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri berjenis treponema pallidum. Penularan infeksi ini pada umumnya melalui hubungan seksual baik oral, anal, rektum atau vagina. Tidak jarang infeksi ini bisa menularkan bakterinya melalui ciuman yang intens atau berbagi jarum yang sudah tercemar darah penderita.

Baca juga: Sipilis Pada Wanita Disembuhkan Dengan Apa?

konsultasi

Bagaimana Ciri Ciri Sipilis Menyerang Tubuh

Walaupun begitu ciri ciri sipilis tidak bisa menular melalui peralatan makan, penggunaan toilet bersama, kolam renang, karena bakteri penyebab raja singa tidak dapat hidup di luar tubuh manusia dalam jangka panjang.

Beberapa penderita sipilis tidak menyadarinya bahwa dirinya telah terserang infeksi, sebab pada tahap awal, gejala infeksi ini terkadang tidak menimbulkan rasa nyeri dan bisa hilang dengan sendirinya. Maka akibatnya, penderita tidak peka dengan kondisi tersebut serta tidak mendapatkan penanganan sejak dini.

Tanda Dan Gejala Penyakit Raja Singa

Tanda dan ciri ciri sipilis mempunyai 4 tahap, yakni primer, sekunder, laten, dan tersier. Tahap primer dan sekunder merupakan dua jenis fase dimana penyakit raja singa dapat dengan mudah menularkan infeksinya. Sedangkan di tahap laten bakteri akan tetap ada, namun pada umumnya tidak akan menimbulkan tanda dan gejala apapun.

Yang terakhir yakni tahap tersier, pada masa ini infeksi raja singa menjadi cukup ganas, karena akan menimbulkan berbagai kerusakan pada organ tubuh seperti jantung, otak, tulang, mata, dan berbagai organ lain.

Jika Anda mengalami luka di area kemaluan atau tubuh lain disertai dengan pembesaran kelenjar getah bening di leher, pangkal paha, ketiak, sebaiknya segera periksakan kondisi Anda ke dokter.

Semakin cepat gejala sipilis diatasi, maka peluang kesembuhan pun menjadi semakin besar dan tentunya Anda akan terhindar dari berbagai tahapan infeksi yang beresiko dan mematikan.

konsultasi

ciri ciri sipilis

Apa Penyebab Penyakit Sipilis Terjadi?

Infeksi menular seksual ini disebabkan oleh bakteri dengan jenis treponema pallidum yang masuk ke dalam kulit melalui selaput lendir. Bakteri tersebut kemudian akan menyebar ke semua jaringan pada tubuh dan berkembang membentuk infiltrate yang terdiri dari berbagai sel.

Penyakit ciri ciri sipilis dapat menyerang siapapun tanpa memandang usia, jenis kelamin atau ras. Walaupun begitu, beberapa jenis kalangan ini mempunyai resiko besar terserang penyakit raja singa, diantaranya:

•Mempunyai pasangan yang menderita sipilis

•Berada dalam sebuah penjara

•Pekerja seksual

•Menggunakan jarum suntik secara bersamaan

•Mempunyai kelainan seks, yakni hubungan sesama jenis.

konsultasi

Pemeriksaan Dan Diagnosis Penyakit Sipilis

Infeksi sipilis dapat didiagnosa dengan menjalankan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan melakukan tes darah untuk mengetahui ada tidaknya bakteri yang menjadi penyebabnya. Jika dokter menduga bahwa pasien mengalami sistem saraf akibat terserang infeksi tahap tersier, maka ahli medis akan menjalankan pemeriksaan lebih lanjut untuk menguji bakteri jenis treponema pallidum.

Pengobatan penyakit sipilis di rumah bisa dijalankan dengan menjaga kebersihan diri seperti, jangan biarkan area genital Anda dalam kondisi lembab. Anda juga harus menghindari hubungan seksual sementara waktu sampai dinyatakan sembuh oleh dokter. Jika perlu, Anda bisa konsumsi obat-obatan sesuai resep yang dianjurkan dokter.

Jika kondisi menjadi semakin beresiko Anda bisa lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo Jakarta untuk dapatkan pelayanan terbaik. Bagi Anda yang ingin melakukan reservasi, segera hubungi kontak person 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai ciri ciri sipilis, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.