ciri ciri penyakit raja singa

Ciri Ciri Penyakit Raja Singa Pada Wanita

Sifilis merupakan penyakit menular seksual yang sangat umum terjadi, lalu bagaimana ciri ciri penyakit raja singa?. Jadi penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri yang bisa menyebar melalui beberapa kegiatan seksual seperti oral, anal atau vagina. Sipilis sebenarnya merupakan penyakit yang mudah dikenali pada awalnya, apalagi setelah ditemukan luka.

Namun banyak orang yang tidak tahu bahwa mereka menderita sipilis karena tak memperhatikan ada luka di dalamnya. Gejala dan ciri ciri penyakit raja singa terkadang sulit diperhatikan serta datang dan pergi dari waktu ke waktu. Cara yang tepat untuk mengetahui seseorang menderita sipilis yakni melakukan tes.

Sipilis bisa dikatakan sebagai penyakit yang lihai, karena penderita tidak akan sadar bahwa mereka mempunyai gejala yang bisa dilihat atau dirasakan. Kebanyakan kalangan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyadari bahwa mereka telah menderita sipilis. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa penyakit ciri ciri penyakit raja singa merupakan infeksi umum dan sangat penting dilakukan uji tes atau pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Gejala Umum Penyakit Kelamin Sifilis

konsultasi

Bagaimana Ciri Ciri Penyakit Raja Singa Pada Wanita

Ciri ciri penyakit raja singa dan penyebarannya berasal dari kontak seksual kulit ke kulit dengan seseorang yang terserang. Penderita dapat terkena sipilis jika vagina, vulva, penis, anus atau mulut menyentuh penyakit luka sipilis seseorang. Ciri-ciri sipilis pada wanita diantaranya:

•Penyebaran biasanya terjadi ketika berhubungan seks, sipilis bisa berkembang bahkan ketika tidak mengeluarkan sperma. Penyebaran sipilis lebih sering terjadi melalui anal seks atau vaginal, dibandingkan dengan oral seks.

•Sipilis juga bisa menyebar dari ibu yang terinfeksi kepada bayi yang ada dalam kandungan, yakni dengan kemungkinan janin mati dalam kandungan, bayi lahir dengan kelainan, atau bayi terlahir mati.

•Sipilis tidak akan menyebar melalui kontak biasa, sehingga seseorang tidak bisa tertular akibat berbagi makanan atau minuman, berbagi handuk, berpegangan tangan, batuk, bersin, duduk di toilet yang sama, dan lain sebagainya.

konsultasi
 ciri ciri penyakit raja singa

Bagaimana Masa Penyakit Sifilis Pada Kalangan Wanita

Stadium awal atau primer yakni ditandai dengan munculnya luka kemerahan dan basah di area vagina, usus atau mulut. Luka tersebut disebut dengan istilah chancre dan muncul di tempat spirochaeta masuk dalam tubuh seseorang untuk pertama kalinya. Pembengkakan kelenjar getah bening juga ditemukan pada masa ini. Setelah beberapa minggu, luka tersebut akan menghilang. Stadium ini merupakan masa yang sangat menular.

Stadium selanjutnya yakni sekunder, jika masa pertama tidak diobati, biasanya para penderita akan mengalami ruam, khususnya di bagian telapak kaki dan tangan. Fase ini akan menimbulkan luka di bagian bibir, tenggorokan, vagina, dubur, dan mulut. Gejala lain yang mirip yakni seperti flu, demam dan pegal-pegal, mungkin hal ini akan dialami pada masa ini.

konsultasi

Stadium ini pada umumnya akan berlangsung satu sampai 2 minggu lamanya. Stadium selanjutnya yakni laten, jika sipilis kedua belum memperoleh kemajuan, para penderita akan mengalami yang disebut sipilis laten. Hal tersebut artinya bahwa semua gejala dari penyakit akan menghilang, namun kondisi tersebut sesungguhnya masih menetap dalam tubuh.

Yang terakhir yakni tersier, kondisi ini pada akhirnya dikenal sebagai penyakit yang semakin parah. Spirochaeta telah menyebar ke seluruh tubuh dan bisa merusak berbagai jenis organ seperti otak, jantung, dan tulang.

Jika anda mengalami ciri penyakit sipilis, segera lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk memperoleh penanganan yang tepat. Lakukan reservasi bersama kami dengan cara menghubungi nomor 081233881616. Demikian ulasan kami mengenai ciri ciri penyakit raja singa, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.