cara mengobati herpes

Cara Mengobati Herpes Proses Termudah

Herpes merupakan salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh virus berbahaya dan sayangnya belum banyak kalangan yang mengetahui cara mengobati herpes tersebut. Sekali terserang herpes, virus akan tetap hidup dalam tubuh meski dalam kondisi tersebut mengalami dorman dan tidak memberi gejala yang serius.

Penyakit herpes bisa muncul pada beberapa bagian tubuh seperti bibir, badan dan kemaluan. Sekali penyakit tersebut muncul, kulit akan melepuh dan muncul bercak merah. Ketika disentuh, area tersebut menimbulkan rasa nyeri dan beberapa penderita memperoleh demam.

Baca juga: Penyebab Dan Diagnosis Penyakit Herpes Kelamin

konsultasi

Bagaimana Cara Mengobati Herpes?

Herpes memang belum ada obatnya, namun seseorang bisa mencegah gejala penyakit ini apabila kambuh dan memunculkan gejala. Beberapa cara mengobati herpes yang mudah dijalankan diantaranya:

1.Pengompresan

Cara atasi herpes yang pertama yakni dengan menurunkan rasa nyeri dan mengurangi terjadinya inflamasi tambahan. Pada bagian yang sering ditinggali virus herpes, Anda bisa kompres menggunakan air hangat atau dingin. Keduanya cukup ampuh membantu untuk meredakan rasa sakit tersebut.

2.Bawang putih

Gunakan bawang putih pada area yang terserang virus herpes. Ini merupakan cara mengobati herpes yang cukup mudah dijalankan. Hancurkan beberapa butir bawang putih yang sudah dibersihkan. Lalu campurkan sedikit minyak zaitun bersama tumbukan bawang yang halus. Tumbukan tersebut bisa Anda aplikasikan secara langsung pada bagian tubuh yang sakit, 3 kali sehari.

konsultasi

 cara mengobati herpes

3.Cuka apel

Cuka apel dapat digunakan sebagai cara atasi herpes karena mempunyai komponen anti inflamasi. Masukan satu bagian cuka apel dengan 3 bagian air. Selanjutnya oleskan pada bagian tubuh yang terserang herpes.

4.Mengganti pola makan

Herpes bisa pulih karena kondisi tubuh yang lemah dan daya tahan penderita menurun. Oleh karena itu, salah satu cara mengobati herpes yakni dengan mempunyai pola makan yang baik untuk mencegah terjadinya penurunan daya tahan tubuh. Coba pertimbangkan untuk konsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini.

Buah dan sayuran yang mengandung banyak antioksidan, kalangan yang menderita herpes harus konsumsi buah dan sayur jenis tersebut. Beberapa sayur yang wajib Anda konsumsi yakni bayam, tomat atau kol.

Ikan laut pun mengandung asam omega 3. Makanan ini akan mencegah terjadinya inflamasi pada tubuh dan membantu tingkatkan daya tahan pada penyakit jenis lainnya. Protein harus dikonsumsi karena bekerja sebagai sumber energy untuk bertarung dengan virus. Usahakan untuk konsumsi protein yang tidak terlalu banyak mengandung lemak.

konsultasi

Jadi vitamin c mempunyai peran penting karena bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan sempurna. Vitamin juga mencegah herpes menyebar ke beberapa bagian tubuh lainnya. Buah dengan rasa asam seperti mangga dan jeruk kami rekomendasikan.

5.Mengonsumsi suplemen

Tidak semua gizi ada dalam makanan saja, ada kalanya pria atau wanita membutuhkan suplemen tambahan. Jadi suplemen yang cukup memang dianjurkan untuk mengatasi herpes. Dengan suplemen yang Anda konsumsi setiap harinya dapat mengatasi penyebaran virus secara pasif.

Selanjutnya yakni vitamin B kompleks untuk menjaga suplai energy dalam tubuh Anda, terakhir probiotik mempunyai manfaat untuk mengatasi infeksi yang menyerang. Probiotik bisa Anda dapatkan dari tablet atau minuman dengan bahan baku yogurt.

Itulah beberapa cara mengatasi penyakit herpes yang aman untuk tubuh. Anda tidak perlu bergantung pada obat kimia saja. Sangat mudah dijalankan bukan? Jika masalah diatas tidak dapat mengatasi infeksi herpes, segera konsultasi bersama kami di Klinik Apollo. Lakukan reservasi dengan mudah bersama di 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai cara mengobati herpes, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.