cara mengobati kutil kelamin

Bagaimana Cara Mengobati Kutil Kelamin Dengan Cepat?

Ketahui cara mengobati kutil kelamin dengan benar. Kutil kelamin adalah pertumbuhan berdaging yang kecil atau benjolan dan perubahan kulit dimana saja pada alat kelamin atau di sekitar anus dan di paha atas. Jika berada di anus, didalam vagina atau di serviks (leher rahim) kemungkinan tidak mengetahui keberadaannya. Kemungkinan hanya memiliki kutil tunggal atau sekelompok yang dapat terlihat seperti bunga kol. Kutil dapat muncul selama berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bertahun-tahun setelah infeksi virus. Penularan terjadi 1 kali, meskipun pada kebanyakan orang terinfeksi kembali.

Apa Yang Dimaksud Dengan Kutil Kelamin?

Kutil kelamin disebabkan oleh virus. Ada lebih dari 100 jenis virus yang berbeda, beberapa diantaranya dapat divaksinasi. Kutil biasanya tidak menyakitkan dan bukan ancaman serius bagi kesehatan. Kutil kelamin adalah benjolan yang kecil, rata dan berwarna seperti daging atau benjolang yang kecil seperti bunga kol. Tidak semua virus menyebabkan kutil kelamin. Virus dikaitkan dengan kanker vulva, kanker anus dan kanker penis. Namun sangat penting diketahui bahwa infeksi virus tidak selalu menyebabkan kanker.

konsultasi

Adakah Penyebab Kutil Kelamin?

Human Papilloma Virus (HPV) menyebabkan kutil kelamin. HPV adalah infeksi menular seksual (IMS). Penularan virus adalah dengan melakukan seks oral, seks vaginal atau seks anal dengan seseorang yang terinfeksi HPV. Salah 1 cara mengobati kutil kelamin adalah dengan melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter.

Dan untuk mencegah kutil kelamin adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual. Jika aktif secara seksual, melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang tidak terinfeksi HPV hanya akan menularkan dan menurunkan risiko penularan terkena kutil kelamin. Hanya karena kutil nya tidak terlihat bukan berarti tidak adanya HPV.

Infeksi dapat memiliki masa inkubasi yang panjang. Bisa selama berbulan-bulan dapat berlalu antara saat seseorang terinfeksi virus dan saat seseorang mengetahui adanya kutil kelamin. Terkadang kutil membutuhkan waktu selama bertahun-tahun untuk berkembang. Pada wanita, kutil kemungkinan tumbuh pada area yang tidak terlihat seperti di dalam tubuh di permukaan serviks (leher rahim). menggunakan kondom dapat mencegah terpaparnya HPV dari seseorang yang memilikinya. Namun kondom selalu bisa menutupi semua kulit yang sakit.

Baca Juga : Mengobati Setiap Ciri Ciri Kutil Kelamin Menular

konsultasi

Tanda-Tanda Kutil Kelamin

Gejala kutil kelamin adalah kutil itu sendiri. Pada pria, kutil kelamin dapat tumbuh pada penis, dekat anus atau diantara penis dan skrotum. Pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh di area vulva dan perineum, di vagina dan di servik (leher rahim). Kutil kelamin bervariasi dalam ukuran dan bahkan kemungkinan sangat kecil sehingga tidak dapat dilihatnya. Kutil kelamin biasanya tidak menimbulkan rasa sakit akan tetapi dapat mengalami:

• Ketidaknyamanan dan rasa gatal.
• Menjadi meradang atau berdarah.
• Mengubah aliran yang normal ketika kencing.
• Terlihat seperti kondisi yang tidak menyenangkan yang dapat mengusahkan.

Jika tidak terdapat kutil, kutil biasanya:

• Kutil yang menghilang.
• Kutil yang menetap dengan ukuran yang sama.
• Kutil yang tumbuh lebih besar dalam ukuran atau dalam jumlah.

konsultasi

Bagaimana Cara Mendiganosis Kutil Kelamin?

Semakin cepat dilakukan pengobatan untuk kutil kelamin, maka semakin mudah untuk meyingkirkannya. Bagaimana cara mengobati kutil kelamin karena berbeda dengan cara mengobati kutil yang tumbuh di tangan. Jika melihat adanya kutil di area genital, maka konsultasikan dengan dokter. dokter dapat mendiagnosis kutil dengan melakukan pemeriksaan. Untuk wanita, tes atau pengujian pap dapat membantu mendeteksi perubahan pada serviks (leher rahim) yang disebabkan oleh kutil kelamin.

cara mengobati kutil kelamin

Cara Mengobati Kutil Kelamin Dengan Efektif

Cara mengobati kutil kelamin dilakukan secara langsung oleh dokter. Kutil dapat dihilangkan akan tetapi infeksi virus itu sendiri tidak dapat disembuhkan. Virus terus hidup di dalam kulit. Inilah sebabnya kutil sering kambuh kembali setelah dihilangkan. Kemungkinan harus menghilangkannya lebih dari 1 kali. Kutil dapat diobati oleh:

• Pemakaian krim.
• Membekukan kutil.
• Memotong dengan laser atau pembedahan dengan anestesi lokal pada kasus yang sulit diobati.

Membutuhkan beberapa pengobatan untuk menghilangkan kutil dan kemungkinan kambuh kembali. Usahakan jangan melakukan hubungan seks oral, seks vaginal atau seks anal hingga pengobatannya selesai atau dapat menularkan infeksinya. Cara mengobati kutil kelamin bisa Anda lakukan di Klinik Apollo.

Hanya dengan menghubungi nomor kami di 081233881616 Anda sudah bisa melakukan pengobatan atau cara mengobati kutil kelamin di Klinik Apollo. Ditangani secara langsung oleh dokter yang berpengalaman di dalam bidangnya. Selain itu juga dibantu dengan peralatan medis yang sudah canggih dan modern. Anda tidak perlu khawatir, biaya pengobatannya sangat terjangkau.

Baca Juga : Kenali Beberapa Ciri Dan Gejala Kutil Kelamin Yang Umum

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website artikel.kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.