penyakit herpes pada wanita

Atasi Dan Cegah Penyakit Herpes Pada Wanita Sejak Awal

Penyakit herpes pada wanita disebabkan oleh virus adalah infeksi menular seksual (IMS) yang paling umum dan sangat menular. Mengacu pada sifat penyebaran atau penularan luka kulit herpes (luka atau borok). Virus ini dapat menyebabkan benjolan yang berisi cairan yang dapat membuka dan mengeluarkan cairan bening. Selain itu juga dapat ditemukan di setiap area genital. Namun pada kebanyakan orang yang terjangkit penyakit herpes tidak memiliki gejala apapun.

konsultasi

Penyakit Herpes Adalah

Penyakit herpes pada wanita adalah IMS yang sangat umum disebabkan oleh virus tipe 2 dan yang jarang terjadi dapat disebabkan oleh virus tipe 1. Ke 2 jenis virus ini berbeda dan diketahui dapat menjadi penyebab infeksi. Virus tipe 1 sebagai infeksi oral di mulut dan virus tipe 2 sebagai infeksi genital di alat kelamin.

Ketahui Penyebab Penyakit Herpes

Penyakit herpes disebabkan oleh Herpes Simpleks Virus (HSV). HSV ini adalah parasit yang memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan kondisi pada tubuh dan dapat menyebabkan berbagai kondisi medis. Infeksi HSV tidak sepenuhnya diketahui. Pada kebanyakan orang yang tertular virus terpapar oleh HSV tipe 1 dan HSV tipe 2.

konsultasi

Apa Saja Gejala Penyakit Herpes Pada Wanita

Infeksi penyakit herpes pada wanita sangat umum akan tetapi pada kebanyakan orang tidak mengetahuinya saat mengidapnya. Karena pada kebanyakan orang tidak memiliki gejala fisik dari infeksi penyakit herpes karena infeksinya tidak menunjukkan adanya gejala. Gejala penyakit herpes berbeda pada setiap orang dan pada kebanyakan orang kemungkinan tidak memiliki gejala klasik atau gejala apapun. Beberapa orang kemungkinan mencurigai adanya gejala yang disebabkan oleh jenis infeksi lain. Gejala penyakit herpes awal bisa terjadi sangat parah. Penyakit herpes pada wanita dapat meliputi:

• Lepuhan pada genitalia, lubang vagina, perineum, bokong, paha atas atau area perianal.
• Di area yang lembab, lepuhan dapat pecah dan meninggalkan borok yang menyakitkan.
• Jaringan vagina bisa menjadi berwarna merah dan bengkak.
• Gejala umum kemungkinan termasuk demam, sakit pada tubuh, pembengkakan kelenjar getah bening dan sakit kepala.
• Servisitis (radang serviks atau leher rahim).
• Disuria (kesulitan kencing).
• Nyeri saat kencing.

konsultasi

Bagaimana Cara Mendiagnosisnya?

Untuk mendiagnosis infeksi penyakit herpes genital, dokter akan melakukan pemeriksaan luka dan menanyakan mengenai riwayat seksual dan jika adanya gejala. Dokter dapat merekomendasikan tes atau pengujian di laboratorium dari luka atau tes dan pengujian darah untuk mendeteksi virus. Ada beberapa cara yang berbeda yang dapat didiagnosis penyakit herpes genital pada wanita dan tergantung pada tahapan paparan. Tes atau pengujian darah dilakukan untuk diagnosis dan dapat diselesaikan sebelum gejala fisik muncul. Jika gejala fisik muncul, evaluasi dapat dilakukan oleh dokter. Penyakit herpes biasanya didiagnosis berdasarkan pemeriksaan fisik dan hasil tes atau pengujian di laboratorium.

penyakit herpes pada wanita

Cara Umum Pengobatan Penyakit Herpes Pada Wanita

Pengobatan antivirus harus sesuai resep dokter. Ada banyak pengobatan, akan tetapi tidak ada pengobatan antivirus yang dapat menghilangkan infeksi HSV. Pengobatan dini sangat penting dengan infeksi oral atau infeksi genital yang pertama. Namun harus tetap diwaspadai, pengobatan tidak akan mencegah virus berpindah ke saraf dan dapat meneybabakn infeksi kronis (jangka panjang).

Hal ini dapat mengurangi keparahan gejala dan dapat mempersingkat waktu gejala. Pengobatan alternatif termasuk pengobatan topikal dan terapi intravena untuk kasus yang parah. Pengobatan antivirus tidak dapat mencegah seseorang terinfeksi menularkan pada pasangan seksualnya. Selalu gunakan perlindungan saat terinfeksi atau jika tidak mengetahuinya.

Untuk lebih jelas mengenai pengobatan bisa dilakukan secara langsung di Klinik Apollo. Klinik yang menangani berbagai macam penyakit kelamin yang sangat ampuh dan terpercaya. Info lebih lanjut hubungi kami di nomor 081233881616 atau dengan layanan dibawah ini. Pelayanannya sangat baik dan mengutamakan kepuasan pasien.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website artikel.kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.