tips menghilangkan bau ketiak

Tips Menghilangkan Bau Ketiak Pada Pakaian

Dalam keadaan apapun jika Anda berada di titik bau ketiak, sebagian kalangan tentu menjadi panik dan melakukan hal-hal yang sebenarnya justru berpotensi menyebabkan masalah lainnya, lalu apa sih tips menghilangkan bau ketiak?. Bau ketiak pada dasarnya merupakan hasil dari keringat dan bakteri. Bau tersebut kadang muncul di baju, walaupun sudah dicuci serta dikeringkan.

Ada beberapa tips menghilangkan bau ketiak di baju yang sederhana tanpa menimbulkan efek samping. Untuk mencegah masalah semakin parah pada pakaian, berikut ini merupakan hal yang kami anjurkan untuk atasi bau keringat di bagian tubuh dan pakaian. Kesalahan yang sering dilakukan untuk menghilangkan bau keringat di bagian baju yakni dengan semprotkan deodorant, pewangi atau parfum secara langsung ke bagian lengan.

Baca juga: Bahan Alami Ini Dapat Mengatasi Bau Badan Wanita!

konsultasi

Bagaimana Tips Menghilangkan Bau Ketiak Pada Pakaian

Beberapa kalangan bahkan suka semprotkan di bagian lain seperti baju, dari depan dan belakang. Produk pewangi tubuh ini berpotensi menimbulkan noda menempel di kain, apabila disemprotkan secara langsung pada tubuh. Cara ini memang terkadang berhasil samarkan bau keringat, namun sifatnya hanya sementara dan tak akan sebanding dengan cara menghilangkan noda di baju yang perlu Anda lakukan setelahnya.

Menggunakan kapur barus yang berlebihan di lemari pakaian merupakan kesalahan besar selanjutnya. Apabila di lemari pakaian Anda terdapat kapur di bagian belakang, bawah, dan di antara tumpukan pakaian, maka ini merupakan hal yang berlebihan.

Kapur barus memang mengandung pewangi dan berbau harum dari pada ketiak, namun kapur tetap bukan pengharum pakaian apalagi penghilang bau keringat di baju. Kapur ditujukan untuk menyerap kelembaban di dalam lemari serta mengusir bau apek pada pakaian, jadi sifatnya bukan bau yang semestinya dipamerkan.

Pakaian yang selesai dikenakan menyisihkan keringat pada kulit, terutama jika hari panas, seharusnya tak langsung digantung untuk digunakan di hari lain. Kombinasi antara bau keringat dan baju yang digantung, kapur barus, serta semprotan deodoran akan menghasilkan bau yang semakin buruk. Kami anjurkan untuk menerapkan tips menghilangkan bau ketiak dengan cara yang lebih bijaksana.

konsultasi

tips menghilangkan bau ketiak

Segera pisahkan pakaian kotor dan periksa baju lain yang bersentuhan dengan pakaian yang berbau tidak sedap tersebut di dalam lemari. Cuci baju berbau keringat atau rendam terlebih dulu dalam larutan detergen yang mengandung pengharum serta anti bakteri berkualitas. Anda bisa ikuti petunjuk perawatan pada sebuah baju sebelum mencucinya, ikuti aturan menggunakan detergen ketika merendam.

Menjadi lebih mudah hilangkan bau ketiak pada baju yang selesai dikenakan dari baju yang dibiarkan tak cuci. Masukan pakaian bau keringat setelah dikenakan ke dalam keranjang cucian atau langsung pada mesin cuci. Apabila digantung kembali, ada kemungkinan baju tersebut tercampur dengan pakaian bersih.

konsultasi

Apa Penyebab Bau Badan Menyengat Dan Tidak Sedap?

1.Tak menjaga kebersihan tubuh dengan baik

Jadi pada umumnya, kebersihan yang buruk menjadi salah satu penyebab bau badan. Ketika Anda melakukan kegiatan seharian di luar ruangan, tentu keringat yang dihasilkan akan menumpuk. Keringat tersebut akan bersentuhan dengan kulit dan menimbulkan bau tidak sedap. Maka minimal Anda harus mandi 2 kali sehari.

2.Konsumsi makanan berbahan tertentu

Bahan makanan yang Anda konsumsi memberi dampak kepada aroma yang dikeluarkan. Jadi berbagai jenis makanan dan minuman yang dimakan akan berhubungan dengan bau badan. Semua kalangan akan mengeluarkan bau badan tidak sedap ketika mengkonsumsi telur, daging merah, bawang merang, putih, tepung secara berlebihan.

Jadi diatas merupakan tips menghilangkan bau ketiak yang harus Anda pahami dengan baik. Jika masalah tak kunjung usai, Anda bisa konsultasikan semua masalah bersama kami di Klinik Apollo. Lakukan reservasi dengan mudah melalui 081233881616. Sekian kami sampaikan mengenai tips menghilangkan bau ketiak, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.