klinik operasi keperawanan

Proses Hymenoplasty Aman Di Klinik Operasi Keperawanan

Selaput dara atau hymen merupakan bagian dari vagina yang konon katanya menentukan keperawanan wanita secara fisik, lalu dimana klinik operasi keperawanan terbaik? Apabila selaput tersebut sampai robek, wanita tidak akan disebut perawan, walaupun robekannya tidak terjadi karena kegiatan seksual. Pada kondisi tertentu, selaput bisa robek karena jatuh, olahraga yang terlalu ektrim atau berbagai hal lainnya.

Karena pentinganya selaput dara bagi keperawana wanita, beberapa dari mereka memilih untuk tak berhubungan seksual sebelum menikah. Melakukan seks pra nikah akan membuat selaput dara robek dan kegiatan seks tidak dianggap nikmat lagi. Nah kali ini kami akan menguraikan lebih jauh mengenai hymen atau selaput dara yang sangat penting bagi kaum wanita.

konsultasi

Apa Itu Hymen Atau Selaput Dara?

Hymen atau selaput dara merupakan sebuah jaringan yang tipis untuk melindungi bagian bibir vagina. Jaringan tersebut muncul sejak wanita masih berada dalam kandungan dan akan terus menetap sampai robek kerena kegiatan seksual atau akibat aktivitas fisik yang terlalu berat. Namun kini sudah terdapat klinik operasi keperawanan yang aman dan terjamin.

Jadi selaput dara mempunyai lubang kecil yang biasanya digunakan untuk jalur keluar darah ketika datang siklus haid. Bentuk lubang tersebut memang beragam dan mempunyai ke elastisitas yang berbeda antara satu kalangan dengan lainnya. Anda yang elastisitasnya tinggi, sehingga tidak mudah robek, namun ada juga yang rendah.

konsultasi

Jenis Selaput Dara Wanita

Terdapat 3 jenis selaput dara yang ada pada kalangan wanita. Setiap wanita mempunyai hymen yang berbeda, sehingga daya robekpun tidak sama antara satu dengan yang lain.

1. Selaput dara microperforat

Terdapat lubang atau bukaan yang sangat kecil dan nyaris tidak terlihat pada jenis selaput dara satu ini. Darah menstruasi yang keluar pun akan berlangsung perlahan-lahan karena harus menembus lubang kecil yang melindungi semua permukaan dan lubang.

2. Selaput dara imperforate

Selaput dara jenis ini akan menutup semua bibir pada vagina. Tak akan ditemukan lubang sama sekali pada selaput tersebut, sehingga wanita menjadi kesulitan mengeluarkan darah ketika menstruasi. Selaput tersebut menyebabkan darah kembali ke vagina, sehingga gangguan nyeri di bagian punggung sering terjadi.

konsultasi

3. Selaput dara septate

Jenis selaput dara ini biasanya mempunyai jaringan tambahan pada bagian tengah dan bentuknya memang mirip sekali seperti pita. Jaringan tersebut akan menyebabkan selaput darah mempunyai dua jenis lubang kecil.

4. Hymen dan aktivitas seksual

Beberapa kalangan mengatakan bahwa kegiatan seksual atau penetrasi yang tidak terlalu dalam tidak akan membuat selaput tersebut robek. Asumsi seperti ini sebenarnya tidak benar, berapapun panjang dan besar penis, selaput dara mudah robek. Bahkan menggunakan tangan saja, hymen bisa robek dengan cepat.

Bagaimana Proses Rekontrsuksi Di Klinik Operasi Keperawanan?

Jika selaput dara rusak karena olaraga atau kegiatan berat, apakah bisa diperbaiki? Apakah terdapat cara atau proses pengembalian keperawanan pada vagina? Nampaknya ini menjadi kabar baik untuk sebagian kalangan wanita, karena di zaman modern terdapat prosedur hymenoplasty di klinik operasi keperawanan. Cara mengembalikan selaput dara bisa dilakukan dengan cara mengikuti semua proses bersama klinik operasi keperawanan.

Dokter berpengalaman akan melakukan proses menjahit kembali jaringan selaput dara yang masih tersisa. Dengan begitu, bentuk selaput dara akan kembali seperti semula, sehingga rongga dari vagina akan tertutup rapat. Kami Klinik Apollo akan membantu semua jalan dan proses yang Anda inginkan, lakukan konsultasi bersama kami di live chat secara online. Proses reservasi dapat dilakukan dengan mudah melalui 081233881616 ini. Sekian mengenai klinik operasi keperawanan, semoga bermanfaat.

konsultasi