uretritis

Penyakit Uretritis, Masalah Normal?

Uretritis non gonore merupakan peradangan di bagian saluran yang membawa urin dari kandung kemih keluar. Jadi kondisi ini biasanya disebabkan oleh bakteri klamidia. Uretritis non gonore merupakan infeksi yang menular melalui hubungan seksual yang bisa dijalankan, namun bisa dicegah dengan melakukan seks yang aman.

Baca juga: Penyebab Adanya Tanda Dan Gejala Isk

konsultasi

Apakah Penyakit Urethritis, Masalah Normal?

Uretritis non gonore merupakan merupakan kondisi yang bisa terjadi kepada siapapun. Namun pria dengan usia 18-30 tahun dan sudah melakukan hubungan seksual dengan beberapa kalangan berisiko tinggi terserang penyakit tersebut. Anda bisa mencegah terjadinya penyakit ini dengan mengurangi faktor resikonya. Anda bisa konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Apa Tanda Dan Gejala Dari Uretritis?

Jadi uretritis non gonore merupakan kondisi yang gejalanya bisa hadir dalam jangka 5 minggu setelah terserang infeksi. Namun banyak kalangan penderita yang tidak mengalami tanda apapun. Walaupun demikian, kebanyakan penderita mempunyai beberapa gejala umum, seperti:

•Sering buang air kecil

•Terasa nyeri, gatal, adanya sensasi terbakar serta bengkak di bagian penis

•Nyeri penis ketika berhubungan seksual

•Air kencing menjadi lebih keruh

Kemungkinan adanya tanda dan gejala yang tidak kami sebutkan diatas, bila Anda mempunyai kekhawatiran mengenai gejala tertentu, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

konsultasi

uretritis

Kapan Harus Konsultasi Ketika Terserang Uretritis?

Anda harus segera kunjungi dokter apabila muncul tanda dan gejala seperti:

•Memperoleh kenaikan suhu tubuh dan demam

•Adanya darah dalam urin atau air kencing

•Gejala yang tidak membaik dalam waktu seminggu

Anda juga harus beritahu dokter jika sedang hamil, sebab infeksi ini bisa menyerang bayi pada masa kehamilan. Pengobatan juga bisa terganggu oleh proses kehamilan karena beberapa jenis antibiotic tidak bisa digunakan pada ibu yang sedang mengandung.

Apa Penyebab Dari Penyakit Uretritis?

Jadi uretritis non gonore merupakan kondisi penyakit yang biasanya disebabkan oleh bakteri selain gonore. Penyebab yang sering ditemukan pada uretritis non gonore yakni infeksi klamidia. Infeksi ini menyebar selama hubungan seksual terjadi.

Tidak hanya itu jenis bakteri seperti herpes, protozoa, dan parasit trichomonas vaginalis menjadi salah satu penyebabnya. Walaupun demikian, urethritis tidak selalu disebabkan oleh penyakit gonore dan begitupun sebaliknya.

konsultasi

Bagaimana Penanganan Pada Penyakit Urethritis?

Pasangan seks Anda harus diperiksa dan diobati jika terserang penyakit ini. Pengobatan infeksi bisa menggunakan antibiotic. Gunakan pula air hangat beberapa kali dalam sehari atau obat pereda nyeri yang terjual bebas untuk meredakan nyeri. Anda perlu hindari hubungan seksual selama infeksi dan menggunakan pengaman ketika berhubungan seksual.

Untuk kalangan pria, jika tes darah dan urin menunjukan bahwa penyakit ini menghilang tanpa gejala yang berlanjut, dokter akan melakukan sebuah metode pengujian untuk mempertimbangkan kemungkinan prostatitis.

Apa Saja Tes Untuk Mendiagnosis Penyakit Ini?

Setelah menanyakan riwayat medis, dokter akan melakukan pemeriksaan secara fisik. Dokter akan ambil sampel urin untuk uji adanya infeksi uretra. Tes darah juga bisa dilakukan untuk mendiagnosa secara akurat.

Beberapa kalangan bisa alami urethritis yang disebabkan oleh gonore dan sifilis pada waktu bersamaan, oleh karena itu uji sifilis harus dilakukan sebelum pengobatan pada masalah ini terjadi disebabkan oleh gonore atau kencing nanah. Jika Anda mengalami tanda dan gejala dari penyakit ini, kami Klinik Apollo akan memberi penanganan terbaik kepada semua pasien, hubungi nomor 081233881616. Sekian mengenai uretritis,semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.