obat anyang anyangan pada wanita

Inilah Obat Anyang Anyangan Pada Wanita Yang Paling Ampuh

Apa obat anyang anyangan pada wanita yang ampuh? Anyang anyangan atau infeksi saluran kemih (ISK) secara umum terjadi pada wanita dan menyerang jutaan orang setiap tahunnya. Pada wanita sangat rentan terhadap anyang anyangan. Oleh karena itu segera cari obat anyang anyangan pada wanita yang ampuh. Infeksi saluran kemih, atau ISK, adalah infeksi bakteri pada bagian mana pun dari saluran kemih , yang meliputi kandung kemih, ginjal, ureter (tabung yang menghubungkan ginjal ke kandung kemih) dan uretra (tabung yang memungkinkan kandung kemih untuk menjadi dikosongkan).

konsultasi

Apa Yang Dimaksud Dengan Anyang Anyangan?

Anyang anyangan atau infeksi saluran kemih (ISK) adalah keluhan medis yang umum. Diperkirakan sebagian wanita akan mengalami anyang anyangan pada suatu saat dalam hidup nya dan disebut juga infeksi kandung kemih atau sistitis, anyang anyangan terjadi ketika bakteri memasuki kandung kemih, biasanya melalui uretra (saluran kemih) dan mulai berkembang biak.

Urine mengandung cairan, garam dan kotoran akan tetapi steril atau bebas dari bakteri, virus dan organisme penyebab penyakit lainnya. Anyang anyangan terjadi ketika bakteri dari sumber lain, seperti anus di dekatnya, masuk ke uretra. Bakteri yang paling umum ditemukan sebagai penyebab anyang anyangan adalah Escherichia Coli (E. Coli).

Bakteri lain dapat menyebabkan anyang anyangan, akan tetapi E. Coli adalah biang penyebab utamanya. E. Coli biasanya hidup tidak berbahaya di saluran usus, akan tetapi dapat menyebabkan infeksi serius jika masuk ke saluran kemih. Pada wanita, perjalanan dari anus ke uretra adalah perjalanan yang singkat. Inilah alasan mengapa menyeka dari depan ke belakang sangat penting setelah kencing karena sangat membantu dalam mencegah anyang anyangan.

Anyang anyangan yang tidak diobati dapat naik ke ginjal dan menyebabkan infeksi yang bahkan lebih serius, sehingga didiagnosis dan obat anyang anyangan pada wanita yang cepat sangat penting. Wanita yang aktif secara seksual, wanita hamil dan wanita dewasa semuanya mungkin berisiko lebih tinggi untuk anyang anyangan.

konsultasi

Penyebab Umum Anyang Anyangan

Urine yang normal steril dan mengandung cairan, garam dan kotoran. Itu bebas dari bakteri, virus dan jamur. Infeksi dapat terjadi ketika mikroorganisme bakteri dari saluran pencernaan menempel pada dinding kandung kemih dan berkembang biak. Ini dapat menyebabkan reaksi peradangan pada kandung kemih yang menyebabkan gejala.

Sebagian besar infeksi muncul dari bakteri Escherichia Coli (E. Coli) yang biasanya hidup di usus besar. Tidak semua bakteri di kandung kemih menyebabkan reaksi infeksi yang mengarah ke gejala. Bahkan, pada kebanyakan wanita dapat ditemukan memiliki bakteriuria asimptomatik di mana bakteri ditemukan dalam urine, akan tetapi tidak menyebabkan reaksi atau gejala. Bakteriuria asimptomatik biasanya tidak memerlukan pengobatan.

Tanda-Tanda Anyang Anyangan Pada Wanita

Tanda-tanda anyang anyangan dapat melibatkan berbagai bagian saluran kemih termasuk yang berikut:

• Infeksi uretra: Tabung berongga yang mengalirkan urine dari kandung kemih ke bagian luar tubuh. Uretritis biasanya muncul sebagai kencing yang menyakitkan atau nyeri uretra yang lebih konstan yang tidak selalu terjadi dengan kencing.
• Infeksi bakteri di kandung kemih: Jenis anyang anyangan yang paling umum. Hal ini terkait dengan gejala kencing yang menyakitkan, frekuensi berkemih, urgensi kemih, nyeri atau tekanan pada kandung kemih, darah dalam urine dan demam. Urine kemungkinan tampak keruh atau berbau busuk.
• Infeksi ginjal: Biasanya akibat infeksi yang menyebar atau menular ke saluran kemih dari kandung kemih. Ini dapat dikaitkan dengan batu ginjal atau obstruksi pada saluran kemih. Penderitanya biasanya mengalami rasa sakit di panggul (pelvic) dan sering disertai dengan demam atau menggigil.

konsultasi

Bagaimana Anyang Anyangan Didiagnosis?

Selain riwayat medis secara lengkap dan pemeriksaan fisik, tes atau pengujian dan prosedur diagnostik dapat mencakup yang berikut:

• Pemeriksaan di laboratorium terhadap urine untuk berbagai sel dan bahan kimia, seperti sel darah merah, sel darah putih, protein berlebihan. Analisis urine dapat dilakukan sesegera dan meskipun tidak mendiagnosis secara pasti infeksi atau bakteri penyebabnya, analisis urine dapat mengetahui adanya infeksi yang kemungkinan ada.
• Kultur urine. Tes atau pengujian ini dapat secara spesifik menentukan jenis bakteri penyebab infeksi dan pengobatan antibiotik yang akan mengobati infeksi dengan tepat. Ini biasanya membutuhkan 1 hari hingga 3 hari untuk mendapatkan hasil.
• Tumor atau batu.

obat anyang anyangan pada wanita

Ketahui Obat Anyang Anyangan Pada Wanita Yang Paling Akurat

Pengobatan spesifik atau obat anyang anyangan pada wanita akan ditentukan oleh dokter Anda berdasarkan:

• Usia, kesehatan keseluruhan dan riwayat medis.
• Tingkat infeksi.
• Toleransi terhadap obat anyang anyangan pada wanita, prosedur atau terapi tertentu.

Obat anyang anyangan pada wanita yang paling umum dengan pengobatan antibiotik. Jenis pengobatan antibiotik dan lamanya pengobatan dengan obat anyang anyangan pada wanita ditentukan oleh bakteri dan jenis infeksi tertentu. Pada kebanyakan wanita dapat diobati dengan pengobatan antibiotik jangka pendek.

Terkadang pengobatan analgesik kandung kemih dapat direkomendasikan untuk meringankan gejala anyang anyangan. Meskipun ini tidak akan membunuh bakteri, namun dapat secara signifikan mengurangi gejala. Minum banyak air untuk membantu membersihkan saluran kencing bakteri dapat membantu. Dalam kasus bakteriuria asimptomatik, seringkali tidak diperlukan pengobatan.

Obat anyang anyangan pada wanita bisa dilakukan hanya di Klinik Apollo dengan cara menghubungi nomor 081233881616 atau dengan layanan medis seperti dibawah ini. Pelayanan yang diberikan sangat baik karena sangat mengutamakan kepuasan dan kesembuhan setiap pasiennya. Ditangani secara langsung oleh dokter yang bersangkutan.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website artikel.kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.