makanan penyebab keputihan

Ini Dia Jenis Makanan Penyebab Keputihan

Keputihan dalam jumlah banyak akan membuat Anda merasa tidak nyaman bukan, lalu apa saja makanan penyebab keputihan? Ada banyak sekali faktor penyebab timbulnya sekresi berlebihan ini. Dari segi makanan yang akan kami sampaikan dibawa bisa menimbulkan sekresi dalam jumlah berlebihan. Mari simak ulasan selengkapnya.

Baca juga: Kenapa Terjadi Kondisi Keputihan Coklat?

konsultasi

Apa Saja Jenis Makanan Penyebab Keputihan?

Telur

Ternyata telur yang kaya akan protein atau kalori apabila dimakan secara berlebihan dapat membuat sejumlah sekresi keputihan meningkat. Anda perlu mengontrol jumlah telur yang dimakan perharinya. Maksimal hanya 3 atau 4 telur saja.

Minuman berwarna

Anda harus kurangi minuman yang mengandung bahan pewarna dan pemanis buatan. Minuman ini akan membuat bakteri dan virus dalam vagina mudah berkembang. Hal tersebut yang akan membuat keputihan meningkat sebagai reaksi menghadapi virus dan bakteri.

konsultasi

 makanan penyebab keputihan

Mentimun

Semua kalangan sudah memahami jika mentimun beresiko membuat keputihan menjadi banyak. Hal tersebut karena mentimun mempunyai kandungan zat yang bisa membuat produksi hormone estrogen pada wanita meningkat. Apabila jumlah hormone tersebut meningkat, maka produksi lendir yang keluar pada vagina menjadi semakin banyak.

Tape

Tape singkong merupakan jenis makanan penyebab keputihan menjadi semakin parah. Makanan ini akan membuat produksi lendir menjadi naik. Tidak perlu menghindari tape, Anda dapat konsumsinya hanya dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Nanas

Nanas termasuk dalam jenis buah yang bisa membuat Anda mengalami keputihan dalam jumlah banyak. Cairan ini akan keluar dalam jumlah meningkat, ketika Anda konsumsi banyak nanas. Bahkan ketika sedang hamil, nanas dapat membuat wanita bersiko mengalami keguguran.

Bengkuang

Selanjutnya, makanan penyebab keputihan yakni bengkuang. Jangan makan dalam jumlah berlebihan, karena dapat memicu produksi cairan meningkat. Kandungan air dalam bengkuang akan membuat lendir dalam tubuh menjadi semakin banyak.

konsultasi

Makanan kalengan

Selanjutnya yakni makanan penyebab keputihan yang berada di dalam kaleng, sebab mempunyai kandungan pengawet yang tinggi. Makanan kalengan ini bahkan beresiko menyebabkan Anda alami infeksi yang cukup kronis.

Keju

Keju menjadi jenis makanan yang sering digabungkan dengan lainnya seperti roti atau buah. Keju mempunyai kandungan kalsium yang tinggi dengan manfaat untuk menguatkan tulang. Namun jika berlebihan memakannya, tentu akan menyebabkan sekresi Anda menjadi lebih banyak dari biasanya. Tentunya hal ini memberi dampak buruk pada kesehatan wanita.

Gorengan

Gorengan merupakan jenis makanan yang tidak baik dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Kandungan minyak dalam makanan ini akan mempengaruhi tekanan darah Anda. Tidak hanya itu, khususnya kalangan wanita, Anda bisa mengalami keputihan dalam jumlah berlebih.

Udang

Bagi Anda kalangan yang suka udang, jangan makan terlalu banyak, sebab bisa menyebabkan keluarnya keputihan secara berlebihan. Kandungan protein yang tinggi akan pengaruhi jumlah sekresi Anda. Jadi control diri Anda dengan baik ketika memakan udang.

Makanan pedas

Makanan pedas juga akan membuat Anda mengalami sekresi dalam jumlah berlebihan. Solusinya ketika makan makanan pedas, segera netralisir dengan air putih atau susu. Terlebih ketika sudah mendekati menstruasi, Anda harus menjaga makanan yang akan dikonsumsi.

Diatas merupakan makanan yang harus dihindari karena dapat membuat sekresi menjadi semakin banyak. Anda bisa belajar menguranginya. Namun terlepas dari hal tersebut, Anda dapat menilai sendiri apakah ada perubahan pada tubuh. Apabila Anda merasa tubuh sudah tidak sehat, jangan paksakan untuk tetap konsumsi makanan tersebut.

Jika Anda mengalami tanda dan gejala yang semakin parah, lakukan konsultasi segera bersama kami di Klinik Apollo terbaik Jakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Untuk reservasi Anda bisa hubungi nomor 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai makanan penyebab keputihan, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.