ciri ciri keputihan yang berbahaya

Ciri Ciri Keputihan Yang Berbahaya Disertai Nyeri Perut

Sekresi dapat menjadi salah satu gejala dari penyakit jika mempunyai ciri ciri keputihan yang berbahaya, seperti mengeluarkan bau amis, warna berubah menjadi kuning atau kehijauan, dan teksturnya cairan atau tidak seperti biasanya.

Terkadang cairan keputihan tidak normal akan disertai dengan bercak darah. Tak jarang sekresi tak normal ini disertai rasa nyeri dan kram dibagian perut, terutama dibawah. Lalu apa penyebab sakit perut dan timbulnya keputihan?.

Baca juga: Penyebab Keputihan Berwarna Putih Susu

konsultasi

Bagaimana Ciri Ciri Keputihan Yang Berbahaya Disertai Nyeri Perut

Pada berbagai jenis kasus, keluhan sakit perut dan sekresi bisa menjadi tanda dan gejala Anda terserang pms. Namun jika ciri ciri keputihan yang berbahaya tidak wajar, mungkin disebabkan oleh masalah kesehatan lain yang lebih serius, diantaranya:

Penyakit kelamin

Gejala perut sakit atau kram serta keputihan tidak normal disebabkan oleh infeksi kelamin tertentu, terutama trikomoniasis dan gonore. Ciri dari keputihan tidak normal karena infeksi kelamin pada umumnya menimbulkan keputihan berwarna hijau, berbusa, dan area vagina yang gatal. Rasa nyeri perut fokus pada bagian bawah.

Infeksi jamur vagina

Infeksi jamur pada vagina pada umumnya disebabkan oleh tumbuhnya jamur jenis candida albicus yang melewati batas. Berkembangnya pertumbuhan jamur tentunya akan menyebabkan vagina terasa panas, gatal, dan sakit ketika buang air kecil atau berhubungan seksual. Pada umumnya wanita yang mengalami infeksi ini akan merasa nyeri di perut bagian bawah.

konsultasi

ciri ciri keputihan yang berbahaya

Peradangan panggul

Peradangan panggul atau pid merupakan infeksi bakteri yang akan menyerang organ reproduktif wanita di bagian panggul, leher rahim, indung telur, area panggul, atau tuba falopi.

Infeksi ini pada umumnya akan ditularkan melalui hubungan seksual tanpa pengaman dan akan menyebar lebih cepat, ketika Anda masuk siklus haid.

Penyakit radang panggul akan menimbulkan tanda dan gejala seperti perut sakit dan keluarnya ciri ciri keputihan yang berbahaya. Sakit perut pada umumnya terjadi di daerah pinggul, pinggang, dan perut bagian bawah.

konsultasi

Bacterial vaginosis

Infeksi bakteri vagina atau bacterial vaginosis merupakan sebuah infeksi vagina yang menimbulkan rasa gatal disertai keluarnya ciri ciri keputihan yang berbahaya seperti berbusa, berwarna putih susu, kuning kehijauan, ke abu-abuan, dan menimbulkan bau amis yang menyengat. Rasa nyeri mungkin akan terasa kuat ketika berhubungan seksual.

Kanker serviks

Jika Anda mengalami nyeri dibagian panggul atau sakit perut disertai keputihan abnormal pada waktu bersamaan, jangan sepelekan masalah ini. Bisa jadi ini menjadi tanda dan gejala Anda terserang kanker serviks. Terutama jika Anda merasa nyeri ketika menjalankan hubungan seksual.

Walaupun berada di tahap awal, kanker serviks tidak akan menimbulkan tanda dan gejala sama sekali, tapi jika tumor sudah berkembang menjadi sel kanker, gejala akan terus muncul dan memberi dampak yang semakin buruk.

Kehamilan ektopik

Proses kehamilan ektopik merupakan sebuah kondisi hamil diluar kandungan, sebab pembuahan sel telur terjadi di area lain selain rahim. Biasanya akan terjadi pada tuba falopi. Kondisi ini pada umumnya akan ditandai dengan perut terasa nyeri dan timbul bercak darah yang ringan.

Jika Anda mengalami tanda dan gejala diatas, segera lakukan pengobatan bersama kami di Klinik Apollo terbaik Jakarta. Seluruh pasien akan mendapatkan penanganan yang aman dan terjamin.

Dokter yang akan melayani Anda sudah berpengalaman dan ahli dalam bidangnya. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut segera hubungi 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai ciri ciri keputihan yang berbahaya, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.