cara mengurangi bau badan

Cara Mengurangi Bau Badan Dengan Mudah

Mempunyai bau badan tidak sedap tentu menjadi mimpi buruk bagi beberapa kalangan, lalu bagaimana cara mengurangi bau badan?. Bayangkan saja, jika Anda berada di beberapa kalangan dan timbul bau badan tak sedap dari tubuh, tentunya hal tersebut akan membuat kepercayaan diri Anda menurun.

Maka pada akhirnya, solusi yang dipilih yakni mengenakan parfum secara berlebihan. Namun bukannya bau akan menghubungi, Anda dan orang disekitar justru dibuat mual karena aroma bercampur bau keringat akan keluar dari tubuh.

konsultasi

Bagaimana Cara Mengurangi Bau Badan

Pada umumnya, bau pada tubuh disebabkan oleh infeksi bakteri staphylococcus hominis yang mengandung banyak minyak terutama di area ketiak. Bakteri penginfeksi ini yang kemudian akan memecah keringat dan memicu timbulnya bau keringat.

Jadi pada dasarnya bau badan disebabkan oleh bakteri staphylococcus hominis yang bersarang dalam tubuh dan mengandung banyak kelenjar minyak, seperti ketiak. Bakteri tersebut kemudian akan memecah keringat menjadi asam dan memicu timbulnya bau badan.

Lebih lanjut, banyak sumber yang mengatakan bahwa bau badan bisa disebabkan karena beberapa hal seperti kebiasan konsumsi pedas, adanya perubahan hormone, obesitas, hingga tidak dapat menjaga kebersihan tubuh dengan baik.

Bagi kalangan yang mempunyai bau badan tidak sedap, penggunaan deodorant sering menjadi andalan yang tepat. Padahal produk tersebut hanya akan mengurangi bau badan dalam beberapa jam saja, dan tidak bisa dihilangkan secara permanen. Lalu apa yang harus dilakukan sebagai cara mengurangi bau badan ampuh? Nah kami akan mengulas beberapa bahan alami yang bisa hilangkan bau badan dengan mudah.

konsultasi

Jeruk nipis

Jeruk nipis memang mempunyai banyak kandungan dan manfaat dalam dunia kecantikan, seperti mampu menghilangkan flek hitam sampai obati jerawat. Namun jarang yang mengetahui bahwa bahalan alami tersebut berkhasiat untuk hilangkan bau badan secara ampuh.

Daun sirih

Daun sering memang sudah dikenal sebagai bahan yang mempunyai kandungan antiseptic. Selain itu senyawa yang aktif di dalamnya bisa menyebabkan daun tersebut menjadi salah satu cara mengurangi bau badan alami.

konsultasi
cara mengurangi bau badan

Daun kemangi

Mungkin beberapa dari Anda sering temukan daun kemangi dalam lalapan, walaupun banyak yang tidak suka daun kemangi karena rasa serta baunya yang menyengat, namun bukan berarti daun tersebut tidak mempunyai manfaat untuk tubuh. Karena faktanya kandungan senyawa antibacterial pada daun kemangi terbukti ampuh sebagai cara mengurangi bau badan yang disebabkan oleh infeksi bakteri itu sendiri.

Temulawak

Tahukan Anda bahwa temulawak merupakan daun yang kaya akan zat untuk hilangkan bau badan, seperti minyak atsiri, flavonoid, dan saponin. Maka dari itu jangan pernah ragu untuk merebus dan minum larutan tersebut setiap hari atau sebelum tidur. Cara mudah lainnya yakni dengan memarut temulawak kemudian oleskan pada ketiak dan bagian tubuh lain yang sering mengeluarkan keringat. Tunggu hingga beberapa menit, lalu bilas dengan air.

Jahe

Jadi ternyata jahe tidak hanya mempunyai khasiat untuk hangatkan tubuh dan atasi masuk angin, namun kandungan ini pun mampu menghilangkan bau badan. Caranya rebus jahe dan minum air hangat setiap hari sebelum tidur, cukup mudah dan sederhana bukan?

Ini dia beberapa bahan alami yang ampuh menangkal dan mengobati bau badan tidak sedap. Memang bukan hal mudah menghilangkan aroma menyengat dari tubuh, namun semua bisa diatasi jika Anda mau berusaha.

Jika Anda tidak menemukan titik terang, bisa lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo dan semua masalah akan kami tangani dengan tepat. Untuk memperoleh pengobatan secara cepat melakukan reservasi terlebih dahulu di 081233881616. Sekian mengenai cara mengurangi bau badan, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.