mengobati anyang anyangan

Cara Mengobati Anyang Anyangan Dengan Ampuh

Bagaimana cara mengobati anyang anyangan dengan mudah? Wanita juga lebih rentan terkena anyang anyangan daripada pria. Terutama pada wanita yang hamil, wanita yang aktif secara seksual atau yang memiliki penyakit kronis tertentu seperti diabetes (kencing manis) berada pada risiko lebih besar untuk mengembangkan anyang anyangan. Infeksi biasanya ditandai dengan sensasi terbakar ketika kencing, kencing yang lebih sering dan perasaan mendesak ketika kencing. Biasanya mengobati anyang anyangan dengan pengobatan antibiotik, meskipun infeksinya menyebar atau menular ke ginjal, namun bisa berdampak serius.

konsultasi

Anyang Anyangan Adalah

Anyang anyangan adalah infeksi bakteri pada bagian mana pun dari saluran kemih yang meliputi kandung kemih, ginjal, ureter (tabung yang menghubungkan ginjal ke kandung kemih) dan uretra (tabung yang memungkinkan kandung kemih untuk dikosongkan). Infeksi kandung kemih atau uretra adalah anyang anyangan yang paling umum.

Penyebab Utama Anyang Anyangan

Anyang anyangan terjadi karena bakteri memasuki uretra dan naik ke kandung kemih di mana dapat berkembang biak. Infeksi kandung kemih biasanya disebabkan oleh bakteri Escherichia Coli (E. Coli) yang merupakan bakteri umum dalam usus. Infeksi uretra dapat disebabkan oleh E. Coli atau oleh infeksi menular seksual (IMS) seperti herpes atau klamidia. Bakteri dalam kandung kemih juga dapat naik ke ginjal dan menyebabkan infeksi ginjal (dikenal sebagai Pielonefritis) yang dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal secara permanen. Anyang anyangan yang tidak diobati dalam kandung kemih dapat menyebabkan infeksi.

konsultasi

Anyang Anyangan Dan Tanda Lainnya

Gejala anyang anyangan bisa menyebabkan ketidaknyamanan. Kemungkinan terbangun di malam hari untuk kencing, sering disertai dengan rasa sakit atau terkadang sedikit darah. Anyang anyangan tidak selalu menyebabkan gejala, akan tetapi ketika itu terjadi, kemungkinan mengalami:

• Keinginan kuat untuk kencing.
• Sering kencing dari biasanya.
• Sensasi terbakar saat kencing.
• Air seni keruh atau air seni yang berwarna merah muda atau merah.
• Nyeri panggul (pelvic).
• Urine berbau busuk.
• Nyeri di perut bagian bawah atau punggung, nyeri panggul (pelvic) untuk wanita, nyeri dubur untuk pria.

Tanda-tanda infeksi ginjal kemungkinan termasuk:

• Menggigil atau berkeringat di malam hari.
• Demam.
• Nyeri di area samping, punggung atau pangkal paha.
• Kulit memerah.
• Mual dan muntah.

Pada orang dewasa, perubahan mental atau kebingungan seringkali merupakan salah 1 tanda-tanda anyang anyangan. Anyang anyangan pada lansia sering terjadi. Jika penderitanya lansia biasanya merasa bingung dan merasa tidak enak badan, dokter biasanya mengesampingkan masalah umum (seperti anyang anyangan) terlebih dahulu, sebelum memulai mengobati anyang anyangan untuk masalah lain yang kurang umum.

konsultasi

Inilah Cara Mendiagnosis Anyang Anyangan

Untuk mendiagnosis anyang anyangan, dokter mengumpulkan sampel urine untuk mencari bakteri, seperti sel darah merah dan sel darah putih. Dokter juga dapat melakukan kultur urine di mana sampel urine dikultur di laboratorium untuk melihat adanya pertumbuhan bakteri yang memakan waktu sekitar 24 jam hingga 48 jam. Tes atau pengujian terakhir dapat membantu dokter menentukan dalam mengobati anyang anyangan dengan pengobatan antibiotik yang paling cocok untuk mengobati infeksi.

mengobati anyang anyangan

Mengobati Anyang Anyangan Dan Menyembuhkannya

Biasanya, mengobati anyang anyangan dengan pengobatan antibiotik untuk mencegah infeksi menyebar ke ginjal. Gejala anyang anyangan biasanya hilang dalam 1 hari hingga 2 hari setelah mulai mengobati anyang anyangan dengan pengobatan antibiotik. Penderitanya biasanya diresepkan pengobatan antibiotik seperti yang direkomendasikan oleh dokter.

Dan tidak boleh menghentikan pengobatan hingga dinyatakan sembuh oleh dokter. Wanita dengan anyang anyangan berulang (kekambuhan) yang berarti memiliki lebih dari anyang anyangan lebih dalam 1 tahun maka harus diobati dengan pengobatan antibiotik setelah aktifitas seksual untuk mencegah infeksi.

Pemberian pengobatan antibiotik yang lebih lama atau dosis yang lebih kuat, sangat diperlukan untuk seseorang dengan infeksi berulang (kekambuhan). Infeksi ginjal yang lebih parah kemungkinan memerlukan pengobatan yang lebih efektif. Pengobatan yang efektif melibatkan pengobatan intravena dengan cairan atau pengobatan antibiotik melalui vena.

Beberapa orang kemungkinan memerlukan pembedahan jika infeksi disebabkan oleh masalah dengan struktur saluran kemih. Anyang anyangan pada anak-anak dapat menjadi serius karena infeksi terkadang dapat mempengaruhi pertumbuhan ginjal. Anak-anak yang menderita anyang anyangan kemungkinan memerlukan tes atau pengujian lebih lanjut untuk memastikan air seni tidak naik kembali ke ginjal.

Segera hubungi kami di Klinik Apollo jika ingin melakukan pengobatan anyang anyangan. Sudah banyak yang melakukan pengobatan anyang anyangan di Klinik Apollo dan hasilnya sembuh. Anda bisa menghubungi kontak 081233881616 atau bisa juga melalui layanan hotline kami seperti dibawah ini. Selalu percayakan pengobatan Anda hanya di Klinik Apollo.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website artikel.kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.