cara menghilangkan bau badan tak sedap

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Secara Efektif

Cara menghilangkan bau badan tak sedap disebabkan oleh keringat atau ketiak secara alami dan ampuh memang memberi efek terbaik. Tidak lain Anda harus menerapkan kebiasan dan gaya hidup yang lebih sehat. Proses ini sangat aman tanpa perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar serta tidak akan memberi efek samping.

Baca juga: Cara Mengurangi Bau Badan Dengan Mudah

konsultasi

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

1.Mandi dengan teratur

Bakteri merupakan penyebab utama dari timbulnya bau badan, karena bisa memecah keringat menjadi asam dan menyebabkan timbulnya bau badan. Mandi minimal 2 kali sehari memang sangat efektif untuk bersihkan bakteri yang ada dalam kulit. Menjadi lebih baik jika Anda menggunakan sabun anti bakteri. Sabun tersebut akan membantu kurangi jumlah bakteri yang ada dalam tubuh secara otomatis dan dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bau badan tak sedap. Jangan lupa untuk gosokan ketiak dengan sabun setiap mandi.

•Mandi secara teratur

•Menggunakan handuk bersih

•Pastikan handuk rutin di cuci

•Jemur atau keringan handuk setelah mandi

•Jangan biarkan handuk basah Anda letakkan di tempat lembab atau tidak ada matahari

Penggunaan handuk yang baik dan benar diantaranya:

•Keringkan bagian kepala terlebih dahulu sampai benar-benar kering

•Bersihkan area lain, jangan sampai ada air tersisa, terutama di bagian ketiak

•Keringkan seluruh badan Anda dengan handuk kering sampai tidak ada bekas air

•Bekas air, terutama di bagian ketiak yang memungkinkan kuman kembali berkembang dan sebabkan bau badan ketika tubuh Anda mengeluarkan keringat. Air yang Anda gunakan bisa jadi mengandung banyak kuman, jadi solusinya keringkan secara perlahan-lahan.

konsultasi

cara menghilangkan bau badan tak sedap

2.Turunkan berat badan

Bau ketika pada umumnya dialami oleh kalangan yang obesitas, walaupun tak semua mengalaminya. Solusi yang ampuh yakni dengan menjalankan diet atau menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Hal tersebut efektif menekan jumlah keringat yang muncul melalui tubuh serta bersarangnya bakteri yang ada di dalam kulit.

3.Cukur bulu ketiak secara rutin

Bulu ketiak merupakan salah satu sarang kuman yang menyebabkan keringat akan bertahan lama di area tersebut. Hal ini tentu akan menambah potensi bau badan tidak sedap pada tubuh. Dengan perawatan tersebut, Anda akan mengurangi bahkan menghilangkan bau ketiak tidak sedap.

konsultasi

4.Gunakan pakaian bersih

Baju yang Anda kenakan adalah satu satu faktor yang akan tentukan bau badan pada tubuh. Maka pastikan Anda tak mengenakan pakaian yang kotor atau belum di cuci. Termasuk pakaian yang di diamkan atau tidak cuci selama beberapa hari.

5.Jangan gunakan kaos dalam

Jika Anda menggunakan kaos dalam, maka bau badan yang disebabkan oleh keringat akan meningkat. Gesekan yang terjadi pada kulit ketiak akan membuat keringat serta bakteri lebih berkembang. Keringat tersebut akan timbulkan bau yang tidak sedap.

6.Pilih baju yang nyaman

Bahkan bahan pakaian dan kain sutera akan membuat kulit Anda bernafas lebih cepat yang menyebabkan keringat bisa hilang sekejap. Pakain ini berfungsi untuk hilangkan bau badan karena ketiak tidak mengeluarkan banyak keringat. Anda bisa menggunakan bahan seperti katun pada lapisan pakaian yang lebih dalam, agar keringat tak sampai pada baju bagian luar. Hal tersebut menjadi cara menghilangkan bau badan tak sedap.

7.Hindari rokok dan alkohol

Bahaya alkohol dan rokok merupakan salah satu cara menghilangkan bau badan tak sedap. Asap tembakau yang bercampur dengan keringat akan menyebabkan bau tidak sedap atau menyengat pada tubuh.

Bagi Anda yang mempunyai tanda dan gejala bau badan serta tidak bisa menangani dengan proses diatas bisa konsultasikan bersama kami di Klinik Apollo dan mendapatkan penanganan terbaik. Lakukan reservasi terlebih dahulu bersama kami di nomor 081233881616. Sekian mengenai cara menghilangkan bau badan tak sedap, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.