cara mengatasi bau keringat

Cara Mengatasi Bau Keringat Ketika Hamil

Apakah Anda pernah mengalami bau badan selama masa kehamilan? Walaupun kegiatan tidak terlalu banyak ketika hamil, keringat yang keluar sangat berlebihan, lalu bagaimana cara mengatasi bau keringat?. Penyebab keringat berlebih selama hamil memang menjadi masalah umum. Salah satunya karena bertambahnya berat badan seiring waktu. Meningkatkan hormon progesteron yang akan menyebabkan pembuluh kecil di area kulit terbuka lebar, maka suhu tubuh ibu hamil akan meningkat.

Baca juga: Bahan Alami Ini Dapat Mengatasi Bau Badan Wanita!

konsultasi

Bagaimana Cara Mengatasi Bau Keringat

Rasa tak nyaman mungkin akan Anda rasakan setelah masuk masa kehamilan bulan ketiga. Jumlah keringat pada tubuh akan meningkat. Meningkatnya aliran darah pada permukaan kulit menyebabkan ibu hamil merasa hangat dan proses tersebut akan merangsang kelenjar keringat untuk mendinginkan suhu tubuh. Jika sudah begini risiko Anda mengalami bau badan tidak bisa dihindari.

Meningkatkan hromon estradiol akan menyebabkan bau badan Anda menjadi semakin kuat. Maka dari itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara merawat diri ketika hamil dengan tepat. Berikut akan kami bagikan informasi, mengenai cara mengatasi bau keringat ketika hamil, terutama pada masa-masa kehamilan akhir.

•Pilih mengonsumsi buah dan sayur

Bukan berarti ibu hamil tidak bisa makan daging atau ayam ketika masa kehamilan. Kami hanya menyarankan Anda untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Sebab ketika mengkonsumsi makanan yang bersumber nabati bisa mengurangi bau ketika hamil. Anda bisa kurangi rempah-rempah untuk memasak, termasuk bahan makanan yang memicu munculnya bau badan seperti bawang Bombay atau bawang putih, Anda perlu konsumsi secukupnya saja.

•Perbanyak minum air putih

Tidak hanya ibu hamil saja sih sebenarnya yang harus konsumsi banyak air putih, minimal Anda harus minum 11 gelas setiap hari untuk mencegah terjadinya dehidrasi dan menjaga suhu tubuh tetap stabil, sehingga mampu cara mengatasi bau keringat di masa tersebut. Banyak minum air putih bisa mensinkronkan tubuh Anda, jadi badan tidak terlalu panas.

konsultasi

cara mengatasi bau keringat

•Rajin lakukan senam hamil

Senam hamil atau olahraga jenis lainnya bisa melancarkan peredaran darah dan mengeluarkan racun tubuh bersama dengan keringat. Jika keringat yang keluar lancar dan proses akan terjadi ketika Anda olahraga, maka bau badan akan akan berkurang. Yang terpenting, jangan lupa untuk menjaga kebersihan setelah olahraga atau berganti pakaian.

•Gunakan pakaian longgar

Hindari mengenakan pakaian yang terlalu sempit atau ketat, jenis pakaian yang sempit akan membuat sirkulasi udara menjadi terganggu, sehingga memicu Anda merasa kepanasan dan mudah mengeluarkan keringat. Dengan begitu tentunya tubuh Anda mudah mengeluarkan bau tidak sedap.

konsultasi

•Mandi dengan campuran air perasan jeruk nipis

Jika bau badan ketika hamil sangat menyengat dan benar-benar mengganggu, Anda bisa coba mandi menggunakan air yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Aroma tersebut bisa menghilangkan bau yang ada. Namun jika tubuh Anda sedang mengalami luka, sebaiknya jangan lakukan, karena akan membuat tubuh yang luka menimbulkan rasa perih. Ini beberapa cara mengatasi bau keringat di masa kehamilan yang bisa Anda lakukan dirumah tanpa perawatan yang mahal. Jika Anda sudah tau caranya, segera aplikasikannya.

Namun jika cara tersebut tidak berjalan dengan baik, Anda bisa lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo untuk memperoleh penanganan yang tepat. Kami akan selalu membantu pasien secara maksimal dan profesional. Lakukan reservasi segera dengan mudahnya melalui nomor 081233881616. Sekian kami sampaikan ulasan mengenai cara mengatasi bau keringat, semoga berikan banyak manfaat.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Secara Efektif

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.