anyang anyangan

Cara Atasi Anyang Anyangan Dengan Mudah

Anyang-anyangan bukan jenis penyakit yang sepele, meski sering terjadi karena kebiasan buruk yang dianggap sepele. Berikut cara untuk atasi anyang-anyangan supaya bisa menjalankan kegiatan dengan nyaman.

Pernahkah Anda mengalami anyang anyangan atau kondisi ingin buang air kecil secara terus menerus, namun urin yang keluar hanya sedikit, bahkan tidak tuntas. Jadi air kencing ini membuat kondisi Anda menjadi tidak nyaman, ingin keluar, namun tidak sepenuhnya.

Selain berkali-kali menipu untuk segera menyambangi toilet, keadan ini memberi sensasi tidak puas ketika buang air kecil, meski berbeda antara satu kalangan dengan yang lain. Ada yang mengalami rasa nyeri atau sakit, hingga panas seperti terbakar pada area saluran kemihnya.

Baca juga: Penyakit Uretritis, Masalah Normal?

konsultasi

Berbagai Cara Atasi Anyang Anyangan Dengan Mudah

Beberapa tanda dan gejala lain timbul, meski berkeinginan untuk buang air kecil meningkat, sayanya Anda justru kesulitan mengontrol kandung kemih. Lalu rasa tidak nyaman ketika buang air kecil terjadi. Serta urin menimbulkan warna lebih gelap, keruh dan cenderung pekat disertai dengan darah. Bahkan ada sebagain lain, mereka mengalami pusing atau mulas.

Dalam sebuah istilah medis, kondisi ini dinamakan disuria. Ia bisa terjadi kepada siapun tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Namun anyang anyangan ini lebih sering menyerang wanita dibandingkan pria. Hal ini bisa dipicu keputihan atau tidak menganti celana dalam.

konsultasi

anyang anyangan

Sementara jika hal tersebut terjadi pada kalangan pria, pada umumnya karena prostat atau adanya batu pada kandung kemih sehingga alami penyempitan. Selain itu, kebiasan sering menahan buang air kecil bisa menyebabkan infeksi dan memicu anyang-anyangan.

Karena rasa tidak nyaman pada kondisi ini, bisa sebabkan kesulitan untuk tidur atau melakukan kegiatan lainnya. Untuk mengobati anyang-anyangan, menurut beberapa mitos, Anda bisa mengikat jempol kaki menggunakan karet ataupun tali. Cara ini bisa mengurangi frekuensi buang kecil yang terlalu sering.

Cara lain yang dianjurkan untuk mengatasi anyang anyangan maupun mencegahnya supaya tidak terjadi masalah yang lebih besar, diantaranya:

konsultasi

1.Minum air yang banyak

Memperbanyak air putih perharinya dapat membuat saluran kemih Anda tercuci dengan bersih. Jadi tidak akan memberi kesempatan bakteri untuk berkembang biak. Cara mudah mengukur apakah minyak kita sudah cukup atau belum dengan melihat warna dari air kencing yang dikeluarkan.

2.Tidak menahan buang air kecil

Selanjutnya Anda tidak diperbolehkan menahan keinginan untuk buang air kecil. Biasakan diri buang air dengan teratur, jadi jangan menahan kencing hanya karena malas ke toilet, kapanpun itu.

Seperti jika Anda sudah bersiap untuk tidur, biasakan hal-hal sepele ini. Selain berakibat ngompol dan tidur tidak pulas, hal tersebut mempunyai resiko jangka panjang, seperti sakit anyang-anyang yang tidak nyaman.

3.Basuh organ intim

Membasuh organ kemaluan kita dengan cara yang benar, yakni dari arah depan ke belakang. Jangan sebaliknya, hal ini bisa mencegah bakteri dari anus masuk ke organ intim Anda.

4.Berendam dengan air hangat

Selanjutnya yakni berendam dengan air hangat. Hal ini merupakan cara paling mudah dan diyakini bisa membantu untuk kurangi rasa tidak nyaman ketika Anda mengalami anyang-anyangan.

Namun ada satu tips paling mudah untuk hentikan anyang-anyangan, yakni melakukan konsultasi bersama dokter berpengalaman di Klinik Apollo untuk memperoleh penanganan terbaik. Semua pasien akan dapatkan layanan yang aman dan nyaman. Untuk reservasi Anda bisa hubungi kontak person di 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai penyakit anyang anyangan, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.