keputihan berwrana hijau

Berbahaya Jika Alami Keputihan Berwarna Hijau

Keputihan berwarna hijau seperti warna, konsistensi dan bau keputihan yang abnormal (tidak normal) dapat membantu mengidentifikasi apa yang kemungkinan menyebabkan kondisi tersebut. Namun, sangat penting untuk tidak mendiagnosis sendiri dan mengobati sendiri kondisi ginekologis tersebut. Lebih dari 1 jenis infeksi dapat muncul di vagina pada sewaktu-waktu dengan atau tanpa gejala dan pada kebanyakan dari kondisi tersebut memiliki gejala yang sama.

Setiap remaja atau dewasa dengan keputihan yang abnormal (tidak normal) harus dilakukan pemeriksaan dan pengobatan oleh dokter. Kepeutihan berwarna hijau bukan keputihan yang terjadi selama kehamilan. Ini biasanya seperti zat yang jelas atau keputihan seperti lendir dan mulai muncul saat pubertas. Warna, konsistensi dan jumlah keputihan dapat bervariasi tergantung di mana berada dalam siklus menstruasi. Selama kehamilan kemungkinan melihat keputihan yang lebih banyak dari biasanya, akan tetapi ini kondisi yang normal.

konsultasi

Apa Pengertian Keputihan?

Pada kebanyakan wanita sadar akan aroma vaginanya. Vagina, seperti halnya mulut, kulit dan area tubuh lainnya, memiliki aroma yang unik. Pola makan, kesehatan dan faktor-faktor lain dapat mempengaruhi aroma alami yang seharusnya tetap tidak berbau busuk. Merasakan ketidaknyamanan dan merasa tidak sehat dengan aroma vaginanya. Faktanya, hal ini dapat menyebabkan infeksi yang menyebabkan bau tidak sedap.

Apa Yang Menyebabkan Keputihan Berwarna Hijau?

Sementara sejumlah faktor dapat menyebabkan keputihan yang tidak normal (abnormal), biasanya infeksi yang sangat mengganggu keseimbangan alami ragi dan bakteri dalam vagina. Penyebab keputihan berwarna hijau kemungkinan termasuk:

• Bahan kimia dalam spray vagina.
• Pakaian.
• Secara keseluruhan kesehatan remaja.
• Perubahan kebersihan pribadi atau kadar hormon.
• Kesehatan pasangan seksual remaja secara keseluruhan.
• Organisme berpindah antar pasangan seksual

Gangguan pada faktor-faktor ini dapat menyebabkan keputihan yang tidak normal (abnormal).

Baca Juga : Ciri Ciri Keputihan Yang Berbahaya Disertai Nyeri Perut

konsultasi

Keputihan Berwarna Hijau Dan Gejala Lainnya

Keputihan berbusa, berbau, berwarna kuning kehijauan kemungkinan merupakan gejala trikomoniasis (yang juga dikenal sebagai Trich). Salah 1 infeksi menular seksual (IMS) yang paling umum, Trich disebabkan oleh parasit 1 sel yang disebut Trichomonas Vaginalis dan menyebar atau menular melalui hubungan seksual tanpa kondom dengan pasangan seksual yang terinfeksi.

Gonore menjadi lebih umum, terutama dari aktivitas di luar. Kondisi ini sering tidak menunjukkan gejala, akan tetapi ketika gejalanya muncul, biasanya lebih terlihat daripada Chlamydia. Meskipun tidak terlalu umum, Trichomonasis adalah IMS non virus yang paling umum di seluruh dunia. Ini dapat menyebabkan keluarnya cairan yang bau dan berwarna hijau berbusa atau biasa disebut keputihan berwarna hijau, dengan rasa gatal dan rasa sakit.

konsultasi

Bagaimana Cara Mendiagnosis Keputihan?

Sampel keputihan akan dikumpulkan untuk dilakukan pemeriksaan. Bergantung pada apa yang telah dilakukan pemeriksaan oleh dokter selama pemeriksaan awal, tes atau pengujian tambahan dapat dilakukan termasuk:

• Tes atau pengujian kehamilan.
• Tes atau pengujian darah.
• Tes atau pengujian urine.
• Evaluasi mikroskop.
• Tes atau pengujian dan metode usap area genital.

Tes atau pengujian rutin ini dapat memastikan atau menyingkirkan infeksi tertentu, termasuk infeksi menular seksual (IMS) yang memungkinkan dokter untuk merekomendasikan pengobatan terbaik. Konsultasikan dengan dokter jika debit berubah warna atau konsistensi mulai berbau tidak sedap. Ada baiknya konsultasikan dengan dokter jika mengalami gatal-gatal atau kencing yang menyakitkan.

Jika cairan keputihan menjadi berair atau berdarah, ini bisa berarti cairan yang pecah atau lendirnya keluar; salah 1 dari ini kondisi ini kemungkinan merupakan tanda persalinan jika terjadi sebelum 39 minggu. Perdarahan pada vagina (selain dari bercak-bercak yang ringan atau lendir berdarah) dapat menjadi perhatian di setiap titik dalam kehamilan, oleh karena itu segera lakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter.

keputihan berwarna hijau

Cara Tepat Atasi Keputihan Berwarna Hijau

Pengobatan untuk keputihan yang abnormal (tidak normal) akan direkomendasikan oleh dokter berdasarkan:

• Penyebab kondisinya.
• Tingkat keparahan gejala lainnya.
• Usia, keseluruhan kesehatan dan riwayat medis.
• Dan yang lainnya.

Pengobatan keputihan berwarna hijau harus dilakukan secara langsung dengan dokter. Anda bisa melakukan pengobatan di Klinik Apollo. Atau bisa juga dengan menghubungi nomor kami di 081233881616 atau bisa melalui layanan konsultasi medis secara online dibawah ini. Pengobatan di Klinik Apollo sangat terjangkau dan pelayanannya juga sangat baik karena sangat mengutamakan kepuasan dan kesembuhan setiap pasiennya.

Baca Juga : Keputihan Normal, Berapa Jumlahnya Per Hari?

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website artikel.kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.