Bahan Alami Ini Dapat Mengatasi Bau Badan Wanita!

Siapa pun pasti akan merasa minder atau kurang percaya diri ketika mempunyai bau yang tidak sedap atau menyengat, lalu bagaimana cara mengatasi bau badan pada wanita?. Siapa yang betah berdekatan dengan bau badan yang tidak sedap? Dipastikan bahwa hampir semua kalangan tidak akan pernah merasa nyaman. Bukan hanya tidak betah, dekat dengan kalangan yang berbau badan membuat mood Anda down. Bahkan beberapa kalangan merasakan pusing atau mual karena mencium bau badan menyengat.

Baca juga: Cara Mengurangi Bau Badan Dengan Mudah

konsultasi

Bagaimana Cara Mudah Mengatasi Bau Badan Pada Wanita

Masalah ini bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab. Pada umumnya, bau badan timbul karena keringat yang timbul bercampur dengan bakteri serta sel mati. Hormone dan makanan akan membawa pengaruh yang cukup besar. Lalu bagaimana agar masalah bau badan bisa diatasi dengan ampuh. Nah sebenarnya terdapat beberapa jenis makanan enak yang bisa Anda konsumsi sekaligus mampu mengatasi bau badan wanita. Beberapa makanan tersebut diantaranya:

Buah Apel

Makanan pertama yang bisa mencegah atau atasi bau badan yakni apel, konsumsi buah apel akan membantu menyegarkan bau badan. Vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam buah apel berfungsi membunuh bakteri atau kuman yang menyebabkan bau badan. Selain mencegah bau tidak sedap, apel dijadikan sebagai buah yang kaya akan nutrisi.

konsultasi

mengatasi bau badan wanita

Buah jeruk

Aroma harus khas jeruk bisa bantu atasi masalah bau badan. Kandungan vitamin c pada jeruk bahkan akan membuat kulit Anda segar, cerah, dan alami. Asam sitrat pada kandungan buah jeruk dipercaya berfungsi mengurangi racun yang menyebabkan bau badan dan menekan produksi keringat yang keluar secara berlebihan.

Buah lemon

Tidak berbeda jauh dengan buah jeruk, lemon juga membawa banyak manfaat untuk mengatasi bau badan wanita. Lemon merupakan buah yang kayak akan vitamin c dan mampu mengontrol keringat berlebihan. Tidak hanya membuat bau badan Anda tetap segar, lemon juga membuat bau mulut tetap sehat dan harum tentunya.

Jahe

Makanan selanjutnya yang dapat membantu mencegah bau badan yakni jahe. Sebagai rempah-rempah beraroma harum, jahe mempunyai fungsi membersihkan darah serta racun dan membuat keringat tubuh menjadi lebih wangi. Jahe bisa dikonsumsi sebagai bumbu masakah, minuman atau aroma kue.

konsultasi

Daun seledri

Tidak hanya mempunyai kandungan baik untuk kecantikan rambut dan kesehatan, konsumsi daun selederi juga bisa membantu Anda mengatasi bau badan wanita. Kandungan nutrisi enzim di dalamnya bisa membuat keringat menjadi lebih segar. Aroma tubuh pun lebih harum dan menarik di hadapan orang lain.

Bunga rosemary

Mengandung minyak atsiri bunga rosemary bisa digunakan untuk mengobati bau badan tidak sedap. Caranya sangat sederhana yakni dengan mengoles secara langsung rosemary oil ke ketiak Anda. Anda bisa menuangkan beberapa tetes untuk mandi setiap harinya, dijamin bau badan tidak sedap akan menghilang.

Jadi itu dia beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat mencegah serta mengatasi masalah bau badan. Bagi Anda yang ingin mempunyai bau badan segar dan harum sepanjang hari, pastikan untuk konsumsi buah dan sayur dalam jumlah cukup. Minum air putih serta mandi setiap harinya akan membuat tubuh Anda sehat dan terhindar dari bau menyengat, khususnya Anda kalangan wanita. Hindari konsumsi makanan jenis lemak seperti daging, ikan, gorengan, dan seafood.

Diatas merupakan beberapa cara ampuh mengatasi bau badan, jika masalah tak segera pergi Anda bisa konsultasikan masalah tersebut kepada kami Klinik Apollo dan memperoleh penanganan yang tepat. Lakukan reservasi terlebih dahulu bersama kami di nomor 081233881616. Sekian mengenai cara mengatasi bau badan pada wanita, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.