penghilang bau badan

5 Bahan Ini Jadi Cara Mujarab Penghilang Bau Badan

Bau badan berlebih tentunya membuat Anda tidak percaya diri ketika bersosialisasi bersama teman-teman, lalu bagaimana tips penghilang bau badan?. Nah sebenarnya banyak jenis tanaman asal Indonesia yang bisa dijadikan sebagai deodoran alami untuk menghilangkan bau badan secara ampuh. Berikut jenis tanaman yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah.

konsultasi

Bagaimana Cara Penghilang Bau Badan Dengan Mudah

1.Rimpang temulawak

Rimpang temulawak ini mengandung minyak atsiri, kimia al, dan flavioinoida. Cara menggunakannya yakni dengan minum rebusan daun tersebut yang sudah diiris secara halus. Air perasan temulawak yang ditambahkan madu sangat nikmat. Parutan temulawak juga bisa dibalurkan ke seluruh tubuh sampai mengering.

2.Daun sirih

Daun sirih sudah lama dikenal mempunyai khasiat antiseptic yang mengandung zat aktif untuk mengusir bau badan yang disebabkan oleh jamur dan bakteri. Mempunyai kandungan bahan kimia di dalam minyak istrinya bisa jadi penghilang bau badan secara ampuh.

Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu merendam beberapa helai daun sirih dalam air panas, setelah dingin, minumlah airnya. Anda juga bisa haluskan daun sirih bersama kapur lalu oleskan pada ketiak.

konsultasi

penghilang bau badan

3.Daun bluntas

Daun bluntas merupakan tanaman pagar yang mempunyai sifat khas dengan bau getir atau language. Daun dan Bunga ini mengandung alkali yang berfungsi sebagai antiseptic. Kandungan kimianya cukup banyak dan memberi dampak yang positive.

Cara menggunakannya bisa dimakan sebagai lalapan mentah atau dikukus, boleh juga Anda minum rebusan air tersebut. Efek samping yang diperoleh yakni menurunkan dan mendinginkan suhu tubuh, dengan begitu banyak keringat yang keluar dan panas dalam tubuh Anda segera menurun.

4.Daun kemangi

Daun kemangi mengandung antiseptic, cara menggunakannya sangat mudah, yakni dimakan sebagai lalapan. Efek sampingnya yakni dapat meningkatkan selera makan Anda. Jika dikonsumsi setiap pagi dan sore dapat menghilangkan rasa nyeri yang sering hinggap pada wanita ketika siklus haid datang.

konsultasi

5.Bunga kecombrang

Bunga kecombrang mempunyai kandungan polifenol dan flavonoid. Daun muda tersebut bisa dimasak dan dimakan sebagai lauk, bahkan di beberapa daerah daun tersebut dimasak sebagai sayur lodeh.

6.Jeruk purut

Cara penghilang bau badan dengan jeruk purut cukup sederhana, Anda hanya perlu minum campuran kulit perut dengan sebatang kencur yang dihaluskan bersama dengan air secukupnya.

7.Jeruk nipis

Selanjutnya yakni jeruk nipis, perasan dari jeruk tersebut dapat campur dengan kapur sirih dan balurkan pada ketiak Anda, ini merupakan proses penghilang bau badan yang mujarab.

8.Jahe

Sebagian kalangan di India percaya jika rajin mengkonsumsi jahe dapat membuat badan seseorang menyebarkan aroma sedap. Bahkan menurut beberapa sumber, jahe segar bisa menghilangkan bau badan sekaligus mendekatkan pada aura spiritual. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu minum sebagai wedang jahe, selain membuat perut hangat, minum jahe dapat menjadi penghilang bau badan.

9.Ketimun

Selanjutnya timun, jadi sari buah ketimun muda bisa Anda gosokan pada ketiak setelah mandi, cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan bau badan tak sedap.

10.Cengkeh

Beberapa bunga cengkeh bisa Anda rendam hingga mengembang, kemudian airnya Anda minum. Air rebusan tersebut bisa dicampur dengan gula merah dan menjadi minuman segar serta menghangatkan tubuh di kala hujan.

Diatas yakni beberapa cara alami penghilang bau badan tidak sedap secara alami yang ampuh. Namun jika masalah tidak selesai, Anda bisa lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo yang memberi penanganan kepada pasien yang mempunyai masalah bau badan. Lakukan reservasi dengan mudah melalui 081233881616. Sekian kami sampaikan mengenai cara mudah penghilang bau badan, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.