impotensi usia dini

Penyebab Utama Impotensi Usia Dini

Tidak mampu mencapai atau mempertahankan ereksi pada penis biasanya disebut dengan impotensi usia dini atau gangguan seksual yang paling ditakuti kaum pria. Ternyata gangguan seksual tersebut tidak hanya dialami kalangan pria berusia lanjut, namun pria produktif bisa menderita impotensi atau masalah disfungsi seksual.

Baca juga: Ejakulasi Dini Dan Pengobatannya Secara Ampuh

konsultasi

Apa Saja Penyebab Impotensi Usia Dini

Karena stress berkepanjangan, kebiasaan konsumsi makanan berlemak tinggi, begadang akan menyebabkan Anda terserang fungsi kerja sistem ereksi, sehingga penis susah berdiri ketika bercinta, lalu bagaimana solusi yang baik?

Bukan menjadi rahasia umum apabila kebanggaan seorang pria ada di keperkasaan ketika bercinta di ranjang. Untuk mencapai proses tersebut, kaum pria harus didukung oleh senjata yang mampu bekerja untuk kekerasan atau ereksi secara maksimal. Ini merupakan salah satu penyebab utamanya.

Zaman dahulu, usia muda merupakan usia dimana kemampuan ereksi pria menginjak masa puncaknya, namun sekarang seiring berjalannya waktu pria dengan usia produktif bisa terserang masalah gangguan fungsi ereksi yang berujung pada masalah impotensi usia dini atau disfungsi seksual.

Tidak seperti pria usia 40 tahunan keatas yang mengalami gangguan fungsi ereksi secara perlahan-lahan seiring dengan bertambahnya usia, masalah impotensi pada mereka kalangan berusia muda biasanya terjadi seketika. Berita mengejutkan lainnya, jumlah pria dengan usia produktif yang menderita impotensi usia dini memang dalam jumlah besar.

konsultasi

 impotensi usia dini

Ketidakmampuan Mencapai Ereksi Ketika Berhubungan Seksual

Jika dilihat dari segi medis, proses ereksi terjadi melalui beberapa mekanisme. Mekanisme yakni refleks ereksi oleh rangsangan pada penis. Mekanisme selanjutnya adalah ereksi psikogenik karena adanya sebuah rangsangan erotis.

Kedua jenis mekanisme tersebut akan menstimulasi sekresi dari nitric oxide yang akan memicu relaksasi otot pada penis, sehingga aliran darah ke area tersebut akan meningkat dan proses ereksi yang diharapkan tidak akan pernah terjadi.

Selain itu produksi testosterone yang memadai serta hipofise yang bagus akan berpengaruh pada terjadinya sebuah ereksi. Maka Anda harus mengerti jika masalah disfungsi ereksi atau impotensi berhubungan dengan gangguan hormone, aliran darah, psikis, dan sistem saraf.

Jadi masalah impotensi yang dialami oleh mereka kalangan muda biasanya disebabkan oleh faktor stress yang tinggi. Tingkat stress tinggi ternyata akan membuat penis menjadi pegal mencapai atau mempertahankan ereksi ketika melakukan hubungan seksual bersama pasangan.

konsultasi

Masalah impotensi yang dialami kalangan pria muda disebabkan oleh pola hidup yang kurang baik. Salah satu contohnya yakni kebiasaan begadang hingga larut malam dan obesitas akibat kurangnya rutinitas menjalankan olahraga.

Penyakit lainnya seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung, stroke, gangguan fungsi gijal, dan lainnya bisa menjadi penyebab utama terjadi impotensi usia dini. Pola makan yang kurang baik seperti kebiasaan konsumsi makanan berlemak maupun kandungan purin tinggi berisiko meningkatkan kadar kolesterol serta asam urat dalam darah. Semua faktor ini bisa menyebabkan terganggunya fungsi kerja sistem ereksi yang menyebabkan kesulitan mencapai ereksi secara maksimal.

Selain itu faktor organik atau kelainan pada organ bisa menjadi penyebab seorang pria mengalami impotensi. Kelainan organ tersebut disebabkan oleh berkurangnya aliran darah kedalam penis serta kerusakan saraf yang disebabkan oleh beberapa penyakit seperti gangguan hormonal, pasca operasi, kardiovaskuler, dan beberapa lainnya.

Khusus bagi mereka yang menderita penyakit diabetes dalam jangka panjang, mempunyai risiko yang cukup besar, yakni terserang impotensi. Bagi Anda yang merasakan tanda dan gejala diatas bisa segera lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo yang menangani semua pasien secara profesional. Untuk melakukan reservasi Anda bisa segera hubungi kontak person 081233881616. Demikian mengenai impotensi usia dini, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.