penyebab ejakulasi dini

Penyebab Ejakulasi Dini Dan Cara Mengatasinya

Seiring pertambahan usia, keharmonisan hubungan rumah tangga bisa berubah, salah satunya dengan kehadiran penyebab ejakulasi dini. Jika Anda mencapai klimaks lebih cepat dari yang diinginkan, tentunya kehidupan seksual tidak akan terasa memuaskan bagi pasangan. Ini menjadi kondisi yang kerap disebut dengan ejakulasi dini.

Ejakulasi dini dapat membuat frustasi dan memalukan bagi sebagian penderitanya. Tidak perlu khawatir, ejakulasi dini bisa diatasi untuk mengembalikan antusias hubungan bersama pasangan. Ketahui lebih dalam mengenai penyebab ejakulasi dini, gejala, dan cara mengatasi ejakulasi dini berikut ini.

Baca juga: Diagnosis Dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

konsultasi

Apa Penyebab Ejakulasi Dini?

Jadi sebenarnya, tidak ada timing waktu yang pasti mengenai berapa lama seorang pria harus berejakulasi ketika berhubungan seksual. Namun jika Anda mengalami orgasme sebelum berhubungan badan atau penetrasi dalam waktu singkat seperti satu menit, hal ini bisa disimpulkan Anda menderita ejakulasi dini.

Jadi ejakulasi dini bisa memicu masalah karena ada kehilangan ereksi dan tidak bisa berhubungan seks yang memuaskan bersama pasangan. Secara pasti belum diketahui apa penyebab ejakulasi dini. Namun, senyawa kimia yang ada dalam otak bisa menjadi penyebabnya. Pria yang mempunyai kadar serotonin kimia yang rendah di otak dan cenderung membutuhkan waktu singkat untuk ejakulasi.

Jika pria mengalami masalah psikis yang cukup mengganggu, hal ini dapat memicu ejakulasi cini. Contohnya seperti depresi, masalah pekerjaan, atau stress. Terkadang penyebab ejakulasi dini bisa menjadi masalah bagi pria, karena penis tidak bisa ereksi dengan sempurna ketika bercinta.

Pria yang khawatir kehilangan momen ereksi lantas menjadi terburu-buru selesaikan hubungan tersebut, sehingga pasangan tidak bisa menikmati setiap prosesnya. Ada banyak pilihan obat-obatan yang akan membuat pria mempertahankan ereksi lebih lama, namun efek samping yang diberikan cukup beresiko.

konsultasi

penyebab ejakulasi dini

Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Jika seorang pria tidak mampu menunda ejakulasi lebih dari semenit setelah penetrasi, bisa jadi ini merupakan tanda Anda terserang ejakulasi dini. Namun bisa saja seorang pria juga mengalaminya ketika mastrubasi. Penyebab ejakulasi dini sering membuat pasangan merasa tertekan karena tidak bisa menikmati hubungan seksual seperti pada umumnya. Jika ditemukan gejala lain yang mengganggu seksual Anda, segera konsultasikan bersama dokter.

1.Berhenti dan mulai

Anda bisa menjalankan stimulasi pada penis atau meminta pasangan merangsang penis hingga Anda merasa akan mencapai orgasme. Hentikan gairah tersebut beberapa detik atau sampai perasaan puncak tersebut berlalu. Mulai lakukan hal yang sama, ulangi cara ini sebelum Anda benar-benar berejakulasi.

konsultasi

2.Meremas kepala penis

Tidak jauh berbeda dengan metode berhenti dan memulai. Ketika Anda merasa ingin mencapai orgasme, minta pasangan untuk meremas kepala penis sampai Anda kehilangan ereksi. Ulangi metode ini hingga beberapa kali sebelum ejakulasi.

3.Mengatur konsentrasi

Beberapa kalangan pria mengatakan bahwa jika mereka memikirkan hal lain ketika berhubungan seks, mereka akan bertahan lebih lama.

4.Memperkuat otot panggul

Otot dasar panggung yang tidak stabil terkadang bisa menyebabkan ejakulasi dini. Latihan senam kegel akan membantu perkuat otot bawah bagian panggul. Caranya cukup mudah, ketika sedang buang air kecil, hentikan urin dalam 3 detik, kemudian lepaskan selama beberapa detik. Lakukan senam kegel ini selama beberapa kali dalam sehari.

5.Memakai kondom

Menggunakan pengaman kondom dapat membuat seorang pria bertahan lama ketika berhubungan seksual, karena akan mengurangi sensitivitas pada penis.

Jika beberapa cara diatas tidak dapat atasi masalah Anda, segera lakukan pengobatan bersama kami di Klinik Apollo Jakarta. Untuk reservasi Anda bisa hubungi 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai penyebab ejakulasi dini, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.