ejakulasi dini

Normalkah, Ejakulasi Dini Di Usia Muda?

Ejakulasi dini menjadi masalah umum yang terjadi pada kalangan pria. Kondisi tersebut akan mengacu pada kurangnya kontrol ejakulasi, sehingga sering terjadi lebih cepat dari keinginan atau semestinya oleh pria maupun pasangan. Masalah ini bisa menyebabkan keharmonisan rumah tangga Anda terganggu.

Ejakulasi bisa terjadi setelah beberapa saat pasangan mulai pemanasan. Beberapa lainnya kehilangan kontrol ketika mencoba melakukan penetrasi, sementara beberapa kasus ejakulasi sangat cepat terjadi beberapa saat setelah proses penetrasi di jalankan. Terlepas dari berbagai penyebabnya, ejakulasi dini merupakan masalah rumit bagi pasangan, terlebih hal tersebut berkaitan dengan hubungan seksual.

Beberapa kalangan pria mengalami ejakulasi dini ketika menghadapi pengalaman seksual pertama kali dan lainnya terjadi setelah periode kegiatan seksual normal. Ejakulasi dini sering terjadi pada kalangan pria muda. Namun beberapa dari mereka juga mengalaminya di rentan usia 17 sampai 60 tahun.

Baca juga: Diagnosis Dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

konsultasi

Ejakulasi Dini Di Usia Muda, Normal?

Kadang, kehilangan kontrol atas ejakulasi merupakan hal normal. Ini baru masalah ketika frekuensi terjadi menjadi lebih sering dari biasanya. Pasalnya, ada seorang pria yang sesekali ingin mencapai klimaks lebih cepat dari waktu yang pada umumnya dikatakan normal. Contohnya menjadi hal umum bagi pria untuk berejakulasi dengan cepat ketika pertama kalinya berhubungan seksual atau malam pertama setelah pernikahan.

Tidak hanya itu saja, ejakulasi dini umum terjadi jika seorang pria tidak mengalaminya dalam waktu yang panjang. Hilangnya kontrol ejakulasi sesekali bukan berarti pria mempunyai masalah seksual. Normal jika seorang pria muda dan masih berada di kisaran produktif mengalami ejakulasi dini.

Jadi, jika rentan waktunya tidak terlalu sering daripada yang seharusnya terjadi, sebab belum diketahui apa sebenarnya yang menyebabkan terjadinya ejakulasi berjalan dengan cepat. Beberapa sumber mengatakan bahwa ejakulasi dini disebabkan oleh stress secara psikologis seperti depresi atau cemas. Namun beberapa kondisi yang sering timbul, ejakulasi lebih cepat terjadi karena adanya infeksi, luka atau masalah hormone.

konsultasi

 ejakulasi dini

Komplikasi Jika Ejakulasi Dini Dibiarkan

Terkadang ejakulasi dini bisa terjadi kepada pasangan yang baru menjalin rumah tangga, karena masih gugup satu sama lainnya. Jika hal tersebut sering terjadi, Anda harus mewaspadainya, sebab ejakulasi dini bisa menghadirkan sejumlah komplikasi yang cukup serius. Seperti masalah pada pasangan dan stress yang berkepanjangan. Komplikasi ini menjadi hal yang paling umum terjadi, sebab bisa saja terjadi ketidakpuasan antara Anda dan pasangan.

Masalah kesuburan, jadi ejakulasi dini bisa membuat pembuahan menjadi sulit terjadi, terutama jika ejakulasi tidak terjadi di dalam vagina. Anda mungkin membutuhkan penanganan atau konseling untuk mengatasi masalah disfungsi seksual tersebut. Beberapa dokter atau klinik akan membantu Anda mengurangi kecemasan serta menemukan metode terbaik untuk mengurangi rasa stress tersebut. Konseling bisa membantu ketika dikombinasikan dengan obat-obatan yang sudah diresepkan oleh dokter.

konsultasi

Jangan pernah putus asa atau berkecil hati, ketika Anda mengalami ejakulasi dini. Sebab masalah ini merupakan hal umum yang sering terjadi pada beberapa kalangan pria, dan bisa diatasi. Anda hanya perlu bertanya secara langsung mengenai penyebab kepada dokter yang ahli. Sehingga jawaban yang Anda dapatkan bisa menjadi acuan untuk mencegah atau mengurangi hal lain yang berisiko.

Kami Klinik Apollo akan membantu semua masalah yang Anda alami dengan tepat dan terjangkau. Lakukan reservasi dengan mudah melalui nomor 081233881616. Demikian mengenai ejakulasi dini, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.