mencegah ejakulasi dini

Metode Terbaik Mencegah Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini menjadi masalah yang cukup meresahkan kaum pria, bagaimana tidak, kegiatan hubungan seksual yang bersifat menyenangkan, jadi terganggu akibat kondisi ini, lalu bagaimana metode mencegah ejakulasi dini?. Padahal, hubungan intim merupakan hal penting bagi pernikahan. Nah sebenarnya ejakulasi dini tidak hanya membuat pria frustasi, wanita juga akan merasakan efek samping yang sama.

Baca juga: Normalkah, Ejakulasi Dini Di Usia Muda?

konsultasi

Bagaimana Metode Mencegah Ejakulasi Dini?

Untungnya, terdapat berbagai cara untuk atasi ejakulasi dini dengan mudah. Apakah anda penasaran?

1.Olahraga

Olahraga menyimpan banyak keistimewaan untuk kegiatan seksual Anda diranjang. Salah satunya akan melancarkan aliran darah kebagian organ reproduksi. Dari banyaknya jenis olahraga, Anda bisa mencoba 2 jenis olahraga yang kami sampaikan kali ini.

Kegel

Senam kegel mempunyai gerakan yang tidak terlalu rumit, Anda hanya perlu berbaring terlentang di permukaan yang rata. Kemudian, tekuklah bagian lutut sehingga kaki bagian atas akan membentuk sudut. Setelah itu, peganglah pinggul dan angkat bagian atas tubuh Anda, lalu tahan selama beberapa detik seakan menahan buang air kecil, lalu lepaskan.

Anda bisa melakukannya secara berulang-ulang, namun pastikan Anda sudah buang air kecil sebelum menjalankan olahraga jenis ini. Menurut beberapa ahli, kegel merupakan gerakan yang bisa melatih otot panggul yang terlibat banyak dalam kegiatan seksual. Selain itu, kegel akan membantu Anda mencegah ejakulasi dini dan disfungsi seksual.

konsultasi

 mencegah ejakulasi dini

Angkat beban

Tingkatkan kejantanan Anda dengan olahraga yakni salah satunya mengangkat beban. Menurut beberapa ahli, angkat beban bisa membantu tubuh untuk memproduksi hormone testosterone, hormon utama akan mendorong kekuatan seksual kaum pria. Tidak hanya itu, menurut beberapa studi olahraga jenis ini juga akan meningkatkan level kadar testosterone Anda.

2.Teknik tekan tahan

Metode satu ini membutuhkan sebuah kinerja team. Ketika Anda sudah merasa ingin berorgasme, minta pasangan untuk meremas area kepala dan batang penis beberapa detik hingga keinginan untuk ejakulasi menghilang. Nah jika setelah keinginan ejakulasi berlalu, baru minta pasangan untuk melepas remasan tersebut.

Setelah itu, coba lanjutkan dengan foreplay setelah menunggu beberapa detik. Nah setelah dilakukan secara berulang-ulang, Anda akan belajar dengan sendirinya untuk terbiasa menunda ejakulasi tersebut.

3.Gunakan kondom

Tidak hanya bisa cegah resiko penyakit menular saja, kondom juga bisa menjadi salah satu metode mencegah ejakulasi dini. Kok bisa? Karena, alat kontrasepsi ini bisa menurunkan sensitivitas, sehingga akan menunda timbulnya keinginan berejakulasi. Agar khasiatnya semakin terasa, Anda bisa mencari kondom dengan bahan yang terbuat dari lateks atau lebih tebal.

konsultasi

4.Relaksasi

Ketika keinginan orgasme sudah muncul, coba berhenti sejenak. Dalam beberapa kasus ejakulasi bisa mereda seiring berjalannya waktu. Nah salah satu cara untuk mencegah ejakulasi dini bisa dengan melatih relaksasi. Cara paling mudah, ambil napas panjang untuk tunda ejakulasi tersebut.

5.Membiasakan diri dengan sensasi

Rangsangan yang dihasilkan melalui mastrubasi dengan sensasi rangsangan dalam vagina tentunya berbeda. Bagi pria yang terbiasa dengan sensasi tangan, pengalaman seks sesungguhnya bisa membuat mereka lebih mudah terangsang, lalu bagimana solusinya?

Coba untuk biasakan diri dengan sensasi yang ditimbulkan ketika berhubungan seksual. Lalu coba buat suasana menjadi lebih nyaman. Misalnya berbicara dengan santai bersama pasangan. Hal tersebut akan membuat pria berada di posisi yang lebih baik, rileks, dan akrab selama hubungan seksual tersebut berlangsung.

Anda juga bisa mencoba untuk alihkan perhatian kepada hal lainnya. Misalnya merasakan bagaimana kulit yang sering bersentuh, dengan begitu keinginan berejakulasi bisa tertunda. Kami Klinik Apollo akan membantu atasi masalah anda secara tepat, lakukan reservasi di nomor 081233881616. Demikian mengenai metode mencegah ejakulasi dini, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.