impotensi remaja

Mengenali Dan Mengatasi Impotensi Remaja

Impotensi remaja merupakan sebuah kondisi dimana kelamin pria tidak mampu ereksi atau sulit mempertahankan posisi ereksi. Jadi secara umum impotensi disebut juga disfungsi ereksi. Tak jarang timbulnya gejala tak umum yang cukup mengganggu kegiatan seksual. Maka hal tersebut merupakan sebuah tanda dan gejala impoten.

Perlu Anda pahami, impotensi mempunyai sifat disfungsi ereksi temporer, karena masih berhubungan dengan faktor psikis. Misalnya pasangan mendadak impoten dengan pasangan, ternyata ia sedang memendam rasa sakit hati atau marah. Namun ketika bercinta dengan wanita lainnya, alat vitalnya kembali berfungsi dengan normal.

Baca juga: Penyebab Utama Ejakulasi Dini Parah

konsultasi

Apakah semua masalah disfungsi seksual harus diobati dengan resep dokter? Ternyata tidak semua kasus impotensi remaja harus ditangani dengan obat-obatan. Pada kasus disfungsi ereksi yang berhubungan dengan faktor psikis, walaupun mengkonsumsi obat, namun jika penyebabnya tidak ditemukan, maka hasilnya sia-sia. Ketika masalah disfungsi ereksi disebabkan oleh psikis, maka penis akan berfungsi dengan normal. Berikut berupa kegiatan kalangan pria yang dapat sebabkan impotensi, di antaranya:

•Jadi kebiasan merokok dapat meningkatkan resiko terjadi disfungsi ereksi, jadi Anda harus menghindari masalah ini

•Seorang pria obesitas atau gemuk mempunyai peluang mengalami disfungsi ereksi dalam kurun waktu 14 tahun

•Menurut beberapa sumber, kalangan pria di atas 20 tahun banyak mengalami disfungsi ereksi. Selain itu, penderita diabetes di beberapa negara berisiko besar alami impotensi.

konsultasi

Bagaimana Cara Mengenali Dan Menangani Impotensi Remaja

Gejala utama seorang pria yang mengalami impotensi yakni sulitnya penis mencapai ereksi, penis kesulitan bertahan di posisi ereksi hingga pada akhirnya menurunkan gairah seksual. Jadi impotensi bukan masalah yang serius, apabila hanya dialami sekali saja. Namun jika gejalanya tidak kunjung hilang, maka hal tersebut menjadi tanda peringatan bahwa Anda sedang menderita kondisi yang cukup serius.

Selain memberi dampak buruk bagi kehidupan seksual, impotensi bisa menimbulkan gangguan psikologi. Penderita menjadi tidak percaya diri dan mengalami depresi karena tak bisa memuaskan pasangan diranjang. Jika impotensi membuat Anda semakin cemas atau tidak nyaman, segera konsultasikan masalah tersebut ke dokter, mereka akan membantu Anda menganalisa penyebab keluhan yang dialami.

konsultasi

impotensi remaja

Pengobatan Impotensi Remaja Dengan Mudah

Jadi pada umumnya, pengobatan impotensi remaja akan bergantung pada penyebab yang diketahui melalui hasil diagnosis. Sebagai contoh, jika impotensi disebabkan oleh jantung dan diabetes, maka kedua kondisi tersebut harus segera ditangani terlebih dahulu. Impotensi pada umumnya akan kembali pulih dengan sendirinya, setelah penyebab yang mendasari berhasil diobati.

Jika impotensi Anda disebabkan oleh gangguan psikis, maka pengobatan harus dijalankan oleh dokter yang terkait. Anda bisa lakukan konseling untuk membahas masalah dalam hubungan bersama pasangan serta mencari solusi yang tepat. Penderita juga bisa jalankan terapi untuk memperbaiki pola pikir yang memicu terjadinya impotensi.

Apabila impotensi remaja disebabkan olef efek samping obat-obatan yang sedang dikonsumi, maka sebaiknya menemui dokter untuk dikaji lebih lanjut apakah obat tersebut boleh dikonsumsi atau terdapat cara lainnya. Agar penanganan impotensi memperoleh hasil yang maksimal, Anda harus menjalankan beberapa hal seperti:

•Berhenti merokok

•Kurangi stress

•Tidak mengkonsumsi alkohol secara berlebihan

•Tak menggunakan obat-obatan terlarang

•Konsumsi makanan yang bergizi

•Olahraga secara teratur

•Menurunkan berat badan jika mengalami obesitas

Diatas merupakan beberapa cara yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah. Namun apabila masalah tak kunjung usai, Anda bisa lakukan reservasi bersama kami Klinik Apollo terbaik di Jakarta. Lakukan reservasi bersama di nomor 081233881616. Sekian kami sampaikan mengenai impotensi remaja, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.