cara mengatasi impotensi

Ketahui Metode Dan Cara Mengatasi Impotensi Dengan Benar

Impotensi adalah masalah seks paling umum pada pria. Lalu bagaimana cara mengatasi impotensi tersebut dengan cepat? Impotensi didefinisikan sebagai kesulitan mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk seksual. Meskipun tidak jarang seorang pria mengalami masalah dengan ereksi dari waktu ke waktu.

Impotensi yang progresif atau terjadi secara rutin dengan seks yang tidak normal maka harus segera diobati. Impotensi dapat terjadi paling sering ketika aliran darah di penis terbatas atau saraf terganggu. Bisa diakibatkan oleh stress atau emosional. Kondisi ini bisa serius seperti aterosklerosis (pengerasan atau pengumbatan pembuluh darah), penyakit jantung, tekanan darah tinggi atau gula darah tinggi dari diabetes (kencing manis). Dengan menemukan penyebab impotensi maka dapat membantu mengobati masalah dan dapat membantu secara keseluruhan.

Impotensi Pada Pria

Pada kebanyakan pria akan mengalami masalah dalam mendapatkan atau mempertahankan ereksi di beberapa titik saat dewasa akan tetapi tidak selalu disebabkan oleh masalah medis. Namun beberapa pria dapat mengembangkan kondisi medis yang disebut disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi adalah suatu kondisi yang terjadi ketika penis tidak dapat menerima cukup darah untuk menghasilkan ereksi yang mampu melakukan hubungan seksual.

Pada pria dengan impotensi, kondisi ini dapat terjadi berulang kali dan dapat mempengaruhi kemampuan seorang pria untuk mempertahankan kehidupan seksnya yang aktif. Sementara masalah ereksi secara luas dianggap sebagai masalah pria dewasa. Impotensi dapat mempengaruhi pria remaja juga. Beberapa pria remaja terutama yang berusia dibawah usia 40 tahun kemungkinan mengalaminya. Meskipun impotensi tidak umum pada pria remaja, namun dapat mempengaruhi sebagian pria dibawah usia 40 tahun.

konsultasi

Apa Yang Menyebabkan Impotensi?

Bagaimana cara mengatasi impotensi dengan benar? Cara mengatasi impotensi harus mengetahui setiap penyebabnya. Penyebab impotensi bervariasi dan dapat disebabkan oleh masalah psikologis, neurologis atau gaya hidup. Impotensi juga bisa akibat dari efek samping obat-obatan tertentu. Impotensi dapat disebabkan oleh obesitas (kegemukan), pola makan yang buruk, kurang olahraga atau merokok. Semua pria yang mengalami gejala impotensi harus mengkonsultasikannya dengan dokter untuk mengidentifikasi kemungkinan penyebabnya dan untuk menentukan tindakan terbaik dalam hal pengobatan. Beberapa penyebab impotensi pada pria dapat termasuk:

• Kinerja kecemasan ketika pria tersebut terlalu gugup untuk mempertahankan ereksi.
• Depresi, Skizofrenia dan gangguan psikologis lainnya.
• Kelainan penis seperti masalah kulup atau kelengkungan.
• Cedera tulang belakang.
• Penyakit mikrovaskular akibat diabetes (kencing manis).
• Cedera saraf.
• Hypogonadism atau suatu kondisi dimana tubuh tidak menghasilkan hormon seksual yang cukup.
• Obat-obatan tertentu termasuk beberapa pengobatan antidepresan.
• Multiple Sclerosis.

Pria remaja dapat menderita impotensi karena:

• Kegemukan (obesitas).
• Diabetes (kencing manis).
• Diet yang buruk.
• Kurangnya olahraga.
• Merokok.
• Mengkonsumsi alkohol yang berlebihan.
• Stress saat berhubungan seksual.

Jika impotensi disebabkan oleh salah 1 dari faktor gaya hidup, kemungkinan harus mengurangi atau menghilangkan gejalanya melalui perubahan gaya hidup dan diet. Namun jika pria tersebut tidak mengetahui penyebabnya, segera lakukan konsultasi dengan dokter untuk didiagnosis dan pengobatan formal.

Baca Juga : Kebiasaan Dan Gaya Hidup Penyebab Impotensi

konsultasi

Impotensi Dan Gejala Lainnya

Dengan impotensi, sulit untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk seksual. Ketika impotensi menjadi masalah rutin dan mengganggu, lakukan konsultasi dengan dokter. Penyakit kardiovaskular yang dapat mengindikasikan penyumbatan pada sistem pembuluh darah pria. Pria dengan impotensi berisiko tinggi terkena serangan jantung, stroke atau masalah sirkulasi di kaki. Impotensi juga dapat menyebabkan:

• Tingkat kepercayaan diri yang rendah.
• Depresi.
• Kesusahan pada pria dan pasangan seksualnya.

Jika impotensi mempengaruhi kesehajteraan pria dan hubungannya maka harus melakukan pengobatan. Pengobatan bertujuan untuk memperbaiki atau meningkatkan fungsi ereksi dan membantu kesehatan peredaran darah serta kualitas kehidupan seorang pria.

konsultasi

Perlukan Impotensi Didiagnosis?

Bagaimana cara mengatasi impotensi pada pria? Dengan menemukan penyebab impotensi maka dapat membantu mengarahkan pilihan pengobatannya. Mendiagnosis impotensi dengan melakukan pemeriksaan kesehatan jantung dan pembuluh darah serta masalah ereksi. Selain itu juga dengan tes atau pengujian fisik di laboratorium. Riwayat kesehatan dan gaya hidup, obat-obatan yang dikonsumsi, perokok atau bukan dan banyaknya mengkonsumsi alkohol yang berlebihan, stress dalam hidup juga harus dikonsultasikan.

cara mengatasi impotensi

Bagaimana Cara Mengatasi Impotensi Pada Pria?

Cara mengatasi impotensi dengan menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Semua faktor risiko dapat diubah atau ditingkatkan. Selain itu juga dengan mengubah kebiasaan makanan tertentu, berhenti merokok jika perokok, menambah olahraga atau berhenti menggunakan obat-obatan terlarang dan alkohol yang berlebihan.

Cara mengatasi impotensi secara alternatif biasanya disarankan juga. Terhubung pada masalah emosional berasal dari konflik hubungan, stress, depresi atau kecemasan dari masalah di masa lalu dengan impotensi (kecemasan kinerja). Cara mengatasi impotensi secara langsung bisa diatasi di Klinik Apollo. Atau bisa menghubungi kami di 081233881616 atau dibawah ini.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website artikel.kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.