penyebab impotensi

Kebiasaan Dan Gaya Hidup Penyebab Impotensi

Salah satu masalah kesehatan seksual yang menjadi momok menyeramkan bagi kalangan pria yakni disfungsi seksual, lalu apa penyebab impotensi?. Karena masalah kesehatan ini, seorang pria akan kehilangan kejantannya dan dapat berimbas pada menurunnya kepercayaan diri, khususnya ketika berada di ranjang.

Baca juga: Penyebab Dan Ciri Ciri Impoten Pria

konsultasi

Apa Saja Kebiasaan Dan Gaya Hidup Penyebab Impotensi

Yang menjadi masalah yakni, penyebab impotensi ini tak menyerang kalangan pria berumur saja. Dalam sebuah penelitian, mereka mengatakan bahwa kasus impotensi semakin sering menyerang pria dengan usia muda. Penyebab dari tingginya masalah impotensi pada usia muda ternyata disebabkan oleh kebiasaan atau gaya hidup yang semakin buruk seperti beberapa hal dibawah ini:

1.Merokok

Banyak kalangan pria yang menjadikan rokok sebagai symbol kejantanan, namun faktanya morokok justru dapat merusak kejantanan seorang pria. Kalangan perokok berat akan mengkonsumsi berbagai jenis racun layaknya nikotin dalam jumlah besar, dan hal ini akan merusak kesehatan alat vital mereka. Kondisi tersebut disebabkan oleh kemampuan nikotin untuk masuk hingga pembuluh darah dan pada akhirnya menurunkan aliran darah menuju penis yang menyebabkan masalah pada penisnya.

konsultasi

penyebab impotensi

2.Mengkonsumsi minuman beralkohol

Selain merokok, kini banyak kalangan anak muda yang mengkonsumsi alkohol karena berbagai jenis alasan. Padahal alkohol berperan menjadi depresan pada sistem saraf dan mengganggu komunikasi otak dengan tubuh. Jika hal tersebut terjadi, maka perintah otak pada penis untuk menbangkitkan ereksi tidak benar-benar sampai dan pada akhirnya kalangan akan mengalami kesulitan ereksi.

3.Konsumsi obat tertentu

Beberapa jenis obat yang mempunyai tujuan atasi masalah hipertensi bisa pengaruhi kesehatan pembuluh darah dan memicu terjadinya disfungsi ereksi. Bagi kaum pria yang masih muda, lebih baik Anda berhati-hati dalam menjaga kesehatan agar tidak mudah loyo ketika berhubungan seksual dengan pasangan.

4.Mengalami depresi

Ketika seseorang mengalami stress atau depresi, kondisi ini akan mempengaruhi kualitas fisik psikologi seseorang. Dalam keadaan depresi, seseorang tidak mudah menerima rangsangan seksual dengan baik, sehingga penyakit psikis menjadi rentan membuat seseorang mengalami disfungsi ereksi atau impotensi secara psikologis.

Penanganan melalui obat-obatan terkadang memberi dampak yang kurang baik pada kesehatan seksual kalangan yang mengalami depresi. Obat-obatan nyatanya akan membuat penyakit penyebab impotensi menjadi semakin parah.

konsultasi

5.Rasa cemas yang berlebihan

Pada umumnya, ketika anda mengetahui gejala yang tidak sesuai pada alat seksual, seseorang akan mengalami perasaan cemas yang sangat berlebihan. Kondisi ini akan membuat beberapa pria terkadang menolak untuk menjalankan hubungan seks, karena merasa takut tidak memberikan sensasi menyenangkan kepada pasangan. Padahal rasa cemas tersebut justru yang akan membuat seorang pria tidak bisa menerima rangsangan dan menjadi penyebab impotensi.

Ereksi bisa terjadi karena rangsangan yang diterima berjalan dengan baik oleh otak dan selanjutnya akan diteruskan pada organ lain yang akan berpartisipasi dalam pencapaian orgasme. Sebaiknya Anda harus persiapkan diri dengan baik ketika akan berhubungan seksual dan mempunyai waktu istirahat yang cukup, sehingga kondisi fisik menjadi segar dan hubungan yang dijalankan menjadi maksimal.

6.Rasa bersalah yang berkepanjangan

Ketika pasangan mengeluh bahwa mereka tidak bisa merasakan kepuasan ketika berhubungan seksual, tentu hal ini akan membuat Anda merasa bersalah dan kurang percaya diri ketika akan melakukan hubungan seks tersebut. Sebaiknya hindari perasaan ini, sebab akan mempengaruhi kondisi psikis, bahkan akan membuat gairah seks Anda menurun secara drastis.

Jika Anda tidak merasa nyaman dengan kondisi tersebut hubungi dokter segera di Klinik Apollo untuk memperoleh penanganan terjamin. Lakukan reservasi sekarang juga di nomor 081233881616. Demikian kami sampaikan mengenai penyebab impotensi, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.