sunat laser

Ini Dia Kelebihan Prosedur Sunat Laser?

Anda semua tentunya tidak asing dengan khitan laser atau sunat laser bukan? Jadi sebenarnya istilah sunat laser merupakan bentuk salah opini masyarakat dalam mengartikan metode sirkumsisi. Jadi sunat laser pada umumnya mempunyai nama asli cauter, karena menggunakan alat bernama electric cauter yang cara kerjanya mirip dengan mesin solder.

Baca juga: Proses Dan Manfaat Khitan Dewasa

konsultasi

Apa Saja Kelebihan Prosedur Sunat Laser?

Jadi Electric cauter mempunyai bentuk menyerupai lempengen bisi yang harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum dikenakan. Setelah panas, ujungnya terlihat warna merah seperti laser. Ketika alatnya sudah mengeluarkan sinar merah, dokter bedah akan menggunakan alat tersebut untuk mengupas kulup kepala penis tersebut.

Metode ini dikenal sebagai alternatif untuk kurangi resiko pendarahan berlebih atau proses pemulihan yang relatif lama dibandingkan teknik manual. Selain itu, masih banyak kelebihan sunat laser jika dibandingkan teknik metode umum, lalu apa saja? Simak ulasan selengkapnya bersama kami dibawah ini.

1.Minim resiko perdarahan

Metode sunat umum menggunakan pisau dan gunting bedah harus benar-benar bersih ketika diaplikasikan. Selain membutuhkan kejelian dalam menjaga sterilannya, penggunaan pisau atau gunting lebih beresiko mengakibatkan pendarahan yang berlebihan, dibanding teknik sunat menggunakan laser.

Jadi pendarahan merupakan hal wajar dalam sunat, tidak jarang hal ini akan mengakibatkan trauma dan rasa cemas pada pasien, terutama anak-anak. Nah apabila Anda ingin sunat yang tidak berisiko dan mengalami pendarahan minimal, metode laser menjadi solusi terbaik.

konsultasi

sunat laser

2.Proses pengerjaan sunat laser relatif lebih cepat

Jika pada sunat manual pengerjaanya bisa memakan waktu hingga setengah jam, sunat laser bisa selesai dalam waktu kurang lebih 20 menit. Durasi pembedahan yang singkat ini akan membantu pasien menjadi lebih rileks.

Tentu cepat atau lambat sebuah proses sunat akan bergantung pada persiapan mental serta kondisi fisik pasien. Karenanya, Anda harus memastikan pasien siap dan terhindar dari rasa cemas atau stress sebelum melakukan prosedur sunat.

3.Masa pemulihan sunat laser lebih singkat

Ini menjadi salah satu alasan banyak kalangan yang memilih metode laser dibandingkan manual. Masa pemulihan setelah sunat biasanya hanya memakan kurang lebih 2-3 hari saja.

Namun pasien harus merawat kemaluan dari berbagai potensi paparan bakteri atau zat lain yang bisa menyebabkan infeksi pada bekas luka sunat. Perlu Anda perhatikan dengan baik, pasien harus hindari berbagai pekerjaan setelah sunat, agar proses pemulihan bisa berlangsung cepat.

konsultasi

4.Hasil akhir sunat laser dinilai lebih rapi

Jika dilihat dari segi estetika, hasil akhir sunat laser memang terlihat lebih menarik dan rapi. Penggunaan metode ini dinilai mampu memberi hasil yang presisi dibandingkan pemotongan menggunakan pisau bedah atau gunting. Pada sebagian kasus sunat laser, pasien bahkan tidak perlukan jahitan sehingga hasil akhirnya menjadi lebih bagus dan proses pemulihannya lebih cepat.

Walaupun demikian, bagus atau tidaknya hasil sunat ditentukan kapasitas tenaga ahli. Maka dari itu, pastikan Anda menggunakan jasa dokter bedah yang sudah berpengalaman dengan metode sunat laser.

Baik menggunakan metode laser atau manual, mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihan tetap ada ditangan Anda untuk menentukan metode sunat yang sesuai. Anda tetap harus lakukan konsultasi dengan dokter untuk memperoleh solusi terbaik dalam memilih teknik yang tepat sekaligus mempercepat proses pemulihannya.

Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa lakukan konsultasi sekarang juga bersama kami di Klinik Apollo Jakarta. Untuk reservasi Anda bisa hubungi 081233881616. Demikian mengenai sunat laser, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.