disfungsi seksual pada pria

Indikasi Disfungsi Seksual Pada Pria

Masalah disfungsi seksual pada pria apakah Anda pernah mengalaminya? Mengapa kondisi ini bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasi gangguan seksual tersebut. Mari kita simak ulasan selengkapnya mengenai gangguan seksual pada kalangan pria yang akan kami uraikan dibawah ini.

konsultasi

Apa Itu Disfungsi Seksual Pada Pria

Disfungsi ereksi merupakan permasalah yang cukup serius bagi kalangan pria, kondisi ini tidak jauh berbeda dengan ejakulasi dini. Jadi apa sebenarnya disfungsi seksual pada pria? Jadi kondisi ini merupakan ketidakmampuan pria untuk memperoleh atau mempertahankan ereksi selama berhubungan seksual.

Ereksi menjadi respon normal dari organ seksual pria yang menyebabkan penis membesar, sehingga Anda siap melakukan hubungan intim dengan pasangan. Membesarnya organ vital pada kalangan pria disebabkan oleh otak yang menerima rangsangan dan memicu darah mengalir ke dalam tubuh, khususnya organ seksual.

Jadi disfungsi seksual pada pria atau impoten ada gangguan organ kelamin pria yang tidak bisa mempertahankan ketegangannya dalam menerima rangsangan seksual. Pada kondisi yang sudah semakin parah, ada yang sama sekali tidak bereaksi walaupun sudah memperoleh rangsangan seksual.

Kondisi tegangnya organ kelamin pria biasa disebut dengan ereksi. Seiring dengan bertambahnya usia dan menurunnya kondisi kesehatan, disfungsi seksual bisa menimpa semua kalangan pria. Untuk bisa memastikan fungsi seksual yang Anda alami, kami anjurkan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter atau klinik andrologi. Sehingga penanganan yang tepat bisa di jalankan sesuai dengan kondisi yang dialami penderitanya.

konsultasi

Apa Indikasi Disfungsi Seksual Pada Pria?

Kalangan pria yang sehat tentunya bisa mempertahankan ereksi dengan baik, hingga ia serta pasangan bisa mencapai proses klimaks. Lalu mengapa masalah seksual menjadi hal yang cukup serius? Beberapa kalangan bahkan beranggapan bahwa orang yang berpikir mengenai seks adalah pribadi yang mesum.

Namun tidak dengan pasangan yang sudah menikah, hubungan seksual bukan sebuah kegiatan yang tak pantas. Ini bisa menjadi hubungan yang menyenangkan bagi mereka dalam berbagi kasih sayang atau perasaan cinta, kedua belah pihak menikmati semua proses di ranjang.

Bagi Anda kalangan yang mengalami ketidakmampuan memuaskan pasangan ketika berhubungan seksual bisa menyebabkan hilangnya kepercayaan diri. Apabila Anda terus merasa bersalah, justru gangguan tersebut menjadi semakin parah.

Misalnya beberapa kalangan mulai menghindari hubungan seksual dengan pasangan. Tentunya lama kelamaan Anda dan pasangan akan kehilangan harmonis dalam rumah tangga. Memang hubungan seksual bukan satu-satunya cara untuk tetap kompak, namun tidak bisa dihindari ini merupakan kebutuhan bagi setiap pasangan.

konsultasi

 disfungsi seksual pada pria

Apa Penyebab Disfungsi Ereksi?

Jadi sebenarnya ada 2 jenis faktor yang menjadi penyebab disfungsi seksual pada pria, yakni masalah psikolog dan fisik. Apabila dilihat dari segi fisik bisa jadi Anda mengidap penyakit seperti obesitas, jantung, kolestrol, hipertensi, testosterone rendah, serta adanya efek samping akibat perawatan kanker prostat, operasi sumsum belakang atau bagian pinggul.

Sedangkan jika dilihat dari masalah psikolog bisa dibilang cukup kompleks seperti adanya rasa cemas, hubungan sosial yang menyebabkan Anda terserang stress, komunikasi buruk, kondisi mental yang sedang terganggu dan masalah lainnya.

Rutin menjalankan olahraga memang baik, misalnya bersepeda, namun anda tetap perlu membatasi durasinya karena bisa menyumbat pembuluh darah yang menuju organ genital sehingga terjadinya disfungsi seksual sementara. Kondisi ini menyebabkan seorang pria kesulitan memperoleh keturunan.

Jika masalah Anda tak kunjung membaik, Anda bisa lakukan konsultasi bersama kami di Klinik Apollo yang akan memberi penanganan terbaik kepada semua pasien. Lakukan reservasi sekarang juga melalui nomo 081233881616 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Demikian ulasan mengenai disfungsi seksual pada pria, semoga bermanfaat.

konsultasi
Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.