ejakulasi dini adalah

Ejakulasi Dini Adalah Kondisi Tidak Tercapainya Klimaks

Ejakulasi dini adalah kondisi pada seorang pria yang mengalami orgasme dan berejakulasi lebih awal saat berhubungan seksual daripada yang diinginkannya. Ejakulasi dini adalah kondisi yang terjadi sekitar 1 menit setelah penis berhubungan seksual. Akan tetapi tidak ada waktu yang ditetapkan cepat dan tidaknya.

Ejakulasi dini adalah masalah ejakulasi yang kemungkinan menyebabkan pada hubungan. Ejakulasi dini adalah disfungsi seksual seorang pria yang ditandai dengan ejakulasi pendek dan mudah terstimulasi yang terjadi hampir sebelum atau dalam 1 menit penetrasi vagina. Kondisi ini dikendalikan tanpa sadar dan dapat menyebabkan konsekuensi pribadi negatif seperti kesusahan, frustrasi dan penghindaran keintiman seksual.

konsultasi

Ejakulasi Dini Adalah

Dalam ejakulasi dini, seorang pria mengalami orgasme dan berejakulasi lebih awal selama hubungan seksual daripada yang diinginkannya. Ini sering terjadi sangat awal selama hubungan intim dengan sedikit rangsangan. Ini bisa menjadi pengalaman frustasi bagi ke 2 pasangan seksual. Atau memengaruhi sebagian pria yang berusia antara 18 tahun hingga 59 tahun.

Kemungkinan besar ejakulasi dini akan memengaruhi sebagian besar pria selama beberapa saat di masa kehidupannya. Tidak ada batas waktu medis yang mendefinisikan ejakulasi sebagai prematur, akan tetapi ejakulasi dalam 1 menit dari awal hubungan dianggap sebagai prematur oleh banyak dokter. Perasaan seorang pria mengenai ejakulasi prematur juga merupakan faktor dalam diagnosis.

Baca Juga : Proses Ejakulasi Pada Wanita

konsultasi

Penyebab Umum Ejakulasi Dini Adalah

Penyebab ejakulasi dini tidak diketahui. Ejakulasi dini adalah kondisi yang lebih sering disebabkan oleh stresor psikologis seperti kecemasan atau depresi. Ini jauh lebih jarang, akan tetapi juga dapat memiliki penyebab fisik seperti luka, infeksi dan masalah hormonal. Terkadang, ejakulasi dini dapat terjadi dengan pasangan yang baru dan meungkin karena gugup.

Jika seorang pria tidak berhubungan seksual untuk waktu yang lama, kemungkinan juga akan mengalami ejakulasi dini ketika menjadi aktif kembali secara seksual. Pada kebanyakan pria harus belajar untuk menunda ejakulasi saat beranjak dewasa dan harus lebih terampil secara seksual. Penyebab ejakulasi dini dapat bervariasi tergantung pada jenis ejakulasi dini.

Ejakulasi dini primer dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan kimiawi di bagian otak yang mengontrol ejakulasi. Jika mengalami ejakulasi dini primer, maka membutuhkan lebih sedikit rangsangan untuk mencapai orgasme, ejakulasi dapat terjadi lebih cepat dari yang di inginkan. Masalah psikologis seperti kecemasan kinerja dapat berkontribusi pada ejakulasi dini primer, akan tetapi biasanya bukan salah 1 alasan untuk masalah tersebut.

Ejakulasi dini yang didapat baru-baru ini sering disebabkan oleh kegelisahan kinerja. Kecemasan dapat berupa kinerja seksual, ketakutan terperangkap dalam tindakan seksual atau kecemasan di sekitar situasi tertentu seperti hubungan yang baru. Ejakulasi dini yang didapat juga dapat disebabkan oleh disfungsi ereksi , kebutuhan stimulasi seksual yang lebih intens untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi atau kecemasan mengenai masalah ereksi itu sendiri. Ejakulasi dini tidak menyebabkan infertilitas atau kemandulan. Ejakulasi dini bisa sulit untuk dikonsultasikan, akan tetapi ejakulasi dini adalah masalah umum. Jika ejakulasi dini mempengaruhi kehidupan seksual, tidak ada salahnya untuk mengkonsultasikannya dengan dokter.

Tanda-Tanda Pria Alami Ejakulasi Dini

Dalam ejakulasi dini pria mengeluarkan semen (ejakulasi) setelah munculnya gairah seksual atau lebih cepat dari yang diinginkannya. Kondisi ini bukan masalah kesehatan yang serius, akan tetapi dapat menyebabkan konflik antara pria dan pasangan seksualnya. Ejakulasi dini yang terjadi secara teratur sebelum penetrasi dapat mencegah kehamilan. Jika tidak segera diobati secara efektif, maka perlu pengobatan mengenai masalah infertilitas atau kemandulan jika memprogramkan untuk hamil pasangannya.

konsultasi

Bagaimana Ejakulasi Dini Didiagnosis?

Jika Anda atau pasangan Anda sering mengalami ejakulasi dini atau jika ejakulasi dini menyebabkan cemas atau depresi yang mempengaruhi hubungan, maka harus melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter. Dokter akan merekomendasikan tes atau pengujian dengan enanyakan mengenai pengalaman seksual, seperti:

• Lamanya ejakulasi dini terjadi.
• Dalam kondisi saat ejakulasi dini terjadi.
• Terjadi ejakulasi dini saat berhubungan seksual atau bukan.

Kemungkinan akan menanyakan mengenai beberapa pertanyaan terkait seksual lainnya, termasuk ejakulasi dini terjadi saat masturbasi. Selain itu juga akan ditanya adanya kesulitan dalam mempertahankan ereksi. Meskipun bersifat pribadi, namun sangat penting untuk mengkonsultasikannya dengan dokter. Sehingga dokter dapat mendiagnosis sumber masalah dengan lebih baik. Dokter biasanya menanyakan mengenai kondisi medis lain yang kemungkinan di miliki dan pengobatan apa pun yang di gunakan.

ejakulasi dini adalah

Cara Ampuh Atasi Ejakulasi Dini Pada Pria

Jika kondisi fisik yang mendasarinya ditentukan sebagai penyebab ejakulasi dini seperti infeksi, maka ejakulasi dini dapat diobati dengan pengobatan. Namun, pada sebagian besar penyebab ejakulasi dini, tidak ada penyebab fisik mendasar yang ditemukan. Jika hal ini terjadi, ejakulasi dini biasanya ditangani terlebih dahulu dengan modifikasi perilaku dan konseling untuk membantu dengan masalah emosional atau stress yang kemungkinan berkontribusi.

Jika pengobatan tidak efektif, pilihan pengobatan selanjutnya adalah pengobatan topikal. Pengobatan ini diterapkan pada penis sebelum berhubungan seksual untuk mengurangi sensasi dan menunda ejakulasi. Pengobatan berikutnya jika diperlukan adalah pengobatan oral seperti pengobatan antidepresan atau pengobatan disfungsi ereksi.

Dokter biasanya merekomendasikan pengobatan ejakulasi dini. Ejakulasi dini adalah kondisi yang mudah diobati dengan beberapa langkah sederhana, oleh karena itu selalu lakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter di Klinik Apollo untuk menindaklanjutinya. Hubungi kami melalui layanan hotline dibawah ini atau melalui nomor 081233881616 .

Baca Juga : Penyebab Ejakulasi Dini Dan Cara Mengatasinya

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website artikel.kesehatankelamin.com hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.