cara mengatasi ejakulasi dini

Diagnosis Dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan kondisi ketika seorang pria mencapai klimaks yang cepat ketika berhubungan seksual, lalu bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini?. Kondisi tersebut memang tidak perlu dikhawatirkan, karena kebanyakan pria pernah mengalaminya. Jika ejakulasi dini terjadi terus menerus, segera konsultasikan dengan dokter untuk memperoleh penanganan yang tepat. Jadi ejakulasi dini merupakan masalah kesehatan atau emosional?.

Baca juga: Penyebab Utama Ejakulasi Dini Parah

konsultasi

Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini bisa terjadi karena masalah kesehatan serta gangguan emosional. Masalah ini berawal dari gangguan prostat, hormone, penyakit tertentu, dan saraf. Sedangkan, gangguan emosional berupa depresi, trauma, stress, dan kecemasan. Ejakulasi dini terjadi karena faktor genetic atau penyalahgunaan obat-obat terlarang. Ada dua jenis ejakulasi dini yang perlu diketahui:

•Ejakulasi dini primer yang dialami seorang pria sejak pertama kali atau ketika berhubungan seksual

•Sedangkan ejakulasi dini sekunder yakni kondisi yang terjadi sebelum seorang pria mempunyai riwayat ejakulasi normal atau tanpa masalah sama sekali.

Bagaimana Diagnosis Ejakulasi Dini?

Cara mengatasi ejakulasi dini di jalankan dengan mempelajari riwayat kesehatan dan kehidupan seksual penderita dengan pasangan. Jika ejakulasi dini disertai dengan gejala sulit ereksi atau mempertahankan ereksi, dokter akan sarankan untuk pemeriksaan darah untuk mengetahui kadar testosterone. Tes urin mungkin dijalankan sebagai salah satu cara mengatasi ejakulasi dini yang disebabkan oleh infeksi yang ada dalam tubuh.

konsultasi

cara mengatasi ejakulasi dini

Bagaimana Cara Mengatasi Ejakulasi Dini?

Setelah diagnose ditetapkan, ejakulasi dini bisa segera diatasi dengan beberapa hal seperti:

1.Penanganan dengan obat-obatan

Obat yang dapat Anda konsumsi sebagai cara mengatasi ejakulasi dini yakni golongan selective serotonin. Produk tersebut termasuk dalam antidepresan atau obat meredakan depresi. Efek samping obat jenis ini yakni membuat tubuh Anda terasa lelah, mual, muntah, diare, dan berkeringat. Efek ini akan mereda setelah tubuh menyesuaikan diri dengan obat selama beberapa minggu.

2.Penanganan dengan anestesi topikal

Anestesi topikal mengandung zat yang membuat bagian tubuh kebal atau mati rasa. Zat tersebut bisa digunakan sebelum melakukan hubungan intim. Penggunaan anestesi jenis topical ini bisa kurangi sensasi hingga menunda ejakulasi ketika berhubungan seksual. Efek samping yang terjadi yakni penis menjadi tidak peka hingga mengalami alergi.

konsultasi
3.Penanganan melalui konseling

Melakukan konseling, Anda akan diminta untuk menceritakan mengenai berbagai masalah yang menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Sesi tersebut akan membantu pasangan mengurangi rasa cemas atau stress yang dialami, serta membantu mencari solusi untuk mengatasi atau mencegah ejakulasi dini yang semakin parah.

Ubahlah semua hal negatif dalam diri Anda. Terapi CBT akan mencari akar masalah yang memicu timbulnya ejakulasi dini serta menanyakan pengalaman masa kecil Anda, pengalaman seksual serta emosi yang dirasakan. Sesi ini akan membantu menemukan penyebab dan mencari solusi untuk atasi ejakulasi dini.

Jalinlah hubungan yang lebih erat dengan pasangan Anda. Kami akan mengevaluasi hubungan Anda dengan pasangan, serta membantu perbaiki hubungan dengan pasangan. Membaiknya hubungan dengan pasangan, kami harapkan bisa membuat Anda menjadi lebih rileks dan bisa menikmati hubungan seksual yang sedang berjalan.

Latihlah perubahan perilaku. Terapis akan membantu mengatasi pola pikir negatif yang menjadi penyebab ejakulasi dini terjadi. Cara tersebut akan membantu Anda mengendalikan diri dan pikiran, hingga bisa lebih santai ketika berhubungan seksual.

Inilah beberapa fakta mengenai ejakulasi dini yang perlu Anda pahami, jika sering mengalami hal tersebut, segera berbicara dengan dokter untuk mendapatkan saran dan penanganan yang tepat. Kami Klinik Apollo akan selalu membantu semua pasien yang sudah percayakan kinerja kami. Lakukan reservasi segera dengan mudah melalui 081233881616. Sekian mengenai cara mengatasi ejakulasi dini, semoga bermanfaat.

konsultasi

Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website www.artikel.kesehatankelamin.com merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.