1 2 3 4 5

Vagina Gatal Dan Merah

Gatal dan merah pada organ kewanitaan atau vagina disebabkan oleh kelembapan area sekitar sehingga terdapat jamur. Rasa gatal dan merah yang sangat mengganggu dan akan membuat seorang wanita ingin sekali menggaruknya. Namun apabila digaruk akan bisa menyebabkan infeksi atau iritasi. Sementara bila dibiarkan maka rasa gatal itu membuat perasaan tidak nyaman

sms button simpati+62813-1518-6262

"Berikut merupakan beberapa penyebab umum terjadinya gatal pada organ kewanitaan, seperti :"

Pengunaan bahan kimia

Bahan kimia bisa di peroleh dari berbagai benda yang di pakai untuk kebutuhan intim, seperti : kondom, sabun, tisu, dan pembalut. Benda tersebut rata-rat mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi.

Infeksi jamur (kandidiasis) Penyebab ini juga untuk berlaku untuk gatal pada kemaluan pria. Jamur bisa tumbuh berlebihan pada organ kewanitaan dan vulva.

Vaginosis bakteri Selain jamur, ada pula bakteri pada oragan kewanitaan. Bakteri ini ada dua jenis, sehat dan tidak sehat.

Penyakit menular seksual Adanya penyakit seperti herpes, klamidia, trikomoniasis, dan gonorhea bisa menyebabkan rasa gatal pada organ kewanitaan.

Gatal dan merah pada vagina umumnya dapat memperburuk keadaan kesehatan anda, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Segera ke dokter terutama jika gatal pada vagina disertai gejala-gejala berikut:

  • Keluarnya cairan tidak ordinary dari vagina.
  • Bisul atau luka seperti sariawan pada vulva.
  • Sulit buang air kecil atau terasa perih saat buang air.
  • Gejala-gejala tidak ordinary lain yang tetap ada hingga lebih dari 1 minggu.
  • Gatal disertai pendarahan dan pembengkakan.


  • Berapa Biaya Pengobatan Erosi Serviks ? Konsultasi
    Apakah Butuh Rawat Inap ? Konsultasi
    Berapa Lamakah Waktu Penyembuhannya ? Konsultasi
    Apakah Setelah Berobat Dapat Kambuh Lagi ? Konsultasi

    Bagaimana pengobatan untuk mengatasi gatal di kemaluan ?

    Jenis pengobatannya tergantung kepada jenis yang diderita, tingkat keparahan gejala yang dialami, apakah penderita berada dalam kondisi hamil atau tidak. Untuk gatal di kemaluan yang disebabkan oleh bakteri vaginosis, infeksi jamur. Untuk gatal di kemaluan yang disebabkan oleh alergi atau iritasi, gejala biasanya hilang ketika anda berhenti menggunakan seperti bahan atau benda yang akan menyebabkan anda iritasi.

    Cara untuk berkonsultasi dengan kami bisa beberapa cara, sebagai berikut:

  • Mengunjungi langsung lokasi kami.
  • Segera hubungi kami secara langsung via SMS ataupun Telepon.

  • Peralatan Medis di Klinik Apollo

    Penyakit kelamin atau sejenis berhubungan dengan penyakit organ dalam tentunya harus mempunyai peralatan modern dan teknologi terbaru. Kurang dan lebihnya terdapat lima alat medis. Klinik Apollo memiliki banyak dokter profesional yang sesuai dengan bidang spesialais penyakit kulit dan kelamin. Tenaga medis akan selalu siap melayani, membantu setiap yang dikeluhkan oleh calon pasien baik yang bertanya melalui konsultasi online dan ataupun anda datang langsung ke lokasi Klinik Apollo.

    Klinik Apollo merupakan penyedia layanan kesehatan berbasis klinik yang menangani masalah penyakit kulit dan kelamin. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda dapat menghubungi hotline kami di (021)-62303060 untuk berbicara dengan ahli kesehatan Klinik Apollo, atau klik gambar di bawah ini untuk konsultasi langsung dengan kami, atau bisa segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: Jl. P.Jayakarta Komplek 115 C1-3, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730