1 2 3 4 5

Radang Tuba Falopi

Penyakit Salpingitis (Radang Tuba Fallopi) adalah infeksi dan peradangan di saluran tuba. Hal ini sering digunakan secara sinonim dengan penyakit radang panggul (PID), meskipun PID tidak memiliki definisi yang akurat dan dapat merujuk pada beberapa penyakit pada saluran kelamin bagian atas perempuan, seperti endometritis, ooforitis, myometritis, parametritis dan infeksi pada panggul peritoneum. Sebaliknya, salpingitis hanya merujuk infeksi dan peradangan di saluran tuba.

sms button simpati+62813-1518-6262

Ciri-ciri Gejala Yang Di Derita Radang Tuba Fallopi (Salpingitis) ?

Kasus salpingitis yang ringan mungkin tidak ada gejala. Saat gejala muncul, biasanya muncul setelah periode menstruasi. Berikut beberapa gejala yang biasa muncul adalah:

  • Suhu tubuh tinggi.
  • Nyeri kiri dan kanan di perut bagian bawah terutama kalau ditekan.
  • Mual dan muntah, ada gejala abdomen akut karena terjadi perangsangan peritoneum.
  • nyeri kiri dan kanan dari uterus, kadang-kadang ada penebalan dari tuba, tuba yang sehat tidak dapat diraba.
  • Nyeri saat menstruasi.
  • Nyeri saat coitus (hubungan seksual).
  • Sekret purulen (kental, putih) di ostium serviks pada pemeriksaan inspekulo.

  • Penyebab dari Penyakit Radang Tuba Fallopi (Salpingitis) ?

  • Hubungan seks di usia muda dan punya lebih dari satu pasangan.
  • Infeksi bakteri.
  • Melakukan hubungan seksual saat menstruasi.
  • Faktor lain termasuk prosedur pembedahan dimana melewati serviks, misal: endometrial biopsy, curettage, hysteroscopy.
  • Resiko lain terjadi jika suatu faktor dalam vagina dan serviks yang menyebabkan organisme penginfeksi "bermigrasi" naik ke tuba, misalnya: pemberian antibiotik (lokal), ovulasi, menstruasi, penyakit menular seks (PMS)/sexually transmitted disease (STD).

  • Apakah Penyakit (Radang Tuba Fallopi) itu berbahaya ?

    Penyakit Salpingitis (Radang Tuba Fallopi) dapat menyebabkan berbagai kelainan di dalam kandungan seperti nyeri berkepanjangan, kehamilan abnormal bahkan sampai infertilitas (kemandulan). Penyakit ini dapat menyebabkan parut pada rahim dan saluran tuba. Parut ini mengakibatkan kerusakan dan menghalangi saluran tuba sehingga menyebabkan infertilitas. Parut juga dapat menyebabkan sel telur tidak dapat melalui jalan normalnya ke rahim sehingga dapat terjadi kehamilan ektopik.


    Berapa Biaya Pengobatan Salpingitis ? Konsultasi
    Apakah Butuh Rawat Inap ? Konsultasi
    Berapa Lamakah Waktu Penyembuhannya ? Konsultasi
    Apakah Setelah Berobat Dapat Kambuh Lagi ? Konsultasi

    Bagaimana cara mengobati penyakit Salpingitis (Radang Tuba Fallopi) ?

    Penyakit Salpingitis (Radang Tuba Fallopi) bisa disembuhkan dan termasuk mudah dalam penanganannya asalkan mendapat perawatan yang cepat, tepat dan tidak terlambat. Jika anda mengidentifikasi gejala-gejala Penyakit Salpingitis (Radang Tuba Fallopi) seperti yang disebutkan diatas segeralah berobat dan konsultasi dengan dokter ahli penyakit kulit dan kelamin.

    "" Diagnosis dan pengobatan penyakit Salpingitis (Radang Tuba Fallopi) didasarkan pada hasil pemeriksaan penunjang. Maka dari itu jika keluhan tersebut berlanjut silahkan segera periksakan diri anda ke Klinik Apollo. Karena Klinik Apollo Menyediakanpengobatan medis yang menggunakan alat modern bertaraf internasional dan tenaga ahli yang profesional. ""

    Jangan mengulur waktu dan jangan terlalu percaya dengan pengobatan herbal yang belum tentu terbukti. Kemudian anda harus kembali memeriksa kondisi penyakit anda ke dokter yang sama, lama masa pengobatan tergantung pada kondisi penyakit pasien.

    Klinik Apollo merupakan penyedia layanan kesehatan berbasis klinik yang menangani masalah penyakit kulit dan kelamin. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda dapat menghubungi hotline kami di (021)-62303060 untuk berbicara dengan ahli kesehatan Klinik Apollo, atau klik gambar di bawah ini untuk konsultasi langsung dengan kami, atau bisa segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: Jl. P.Jayakarta Komplek 115 C1-3, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730