1 2 3 4 5

Penyakit Kista Pada Pria

Ureteritis cystica adalah suatu peradangan pada saluran kemih yang menyebabkan timbulnya kista dalam lapisan saluran kemih. Kista adalah tumor jinak yang berbentuk benjolan dan berisi cairan yang bersifat kental. Jika belum terlalu dan termasuk dalam macam kista non-neoplastic, maka jadi hilang dengan sendirinya. Tetapi, jika telah pecah makan harus dilakukan operasi ataupun pengobatan lainnya. Rasa nyeri dan juga perih di daerah dimana kista berkembang akan muncul ketika kista pecah. Namun, resiko terkena penyakit kista bagi pria adalah akan lebih kecil jika dibandingkan dengan pada wanita.

sms button simpati+62813-1518-6262

Berikut adalah jenis penyakit penyebab terjadinya ureteritis cystica:

  • Peradangan berulang yang berlangsung akibat batu di di dalam ginjal, sehingga menyebabkan timbulnya kista pada saluran kemih dengan bentuk yang bervarietas.
  • Infeksi pada saluran kemih yang berulang yang dikarenakan oleh bakteri Escherichia coli.
  • Infeksi saluran kemih gara-gara penyakit diabetes melitus.

  • Gejala dari ureteritis cystica merupakan :

  • Nyeri saat berkemih.
  • Darah pada urin.
  • Nyeri pinggang.

  • Kami sarankan Anda melancarkan konsultasi kembali dengan dokter spesialis urologi, agar meraih dilakukan pemeriksaan fisik bagi mengetahui jenis penyakit yang mungkin terjadi.


    Berapa Biaya Pengobatan Ureteritis Pada Pria ? Konsultasi
    Apakah Butuh Rawat Inap ? Konsultasi
    Berapa Lamakah Waktu Penyembuhannya ? Konsultasi
    Apakah Setelah Berobat Dapat Kambuh Lagi ? Konsultasi

    Biasanya dokter akan menyarankan pemeriksaan penunjang, seperti:

    Pyelogram Intravena Tindakan memeriksa sistem saluran kemih menggunakan media kontras (pewarnaan) yang dapat dilihat di dalam sinar-X. Ini dilakukan bagi melihat kemungkinan adanya macam penyakit seperti sumbatan gara-gara tumor, kista atau batu, atau jenis-jenis penyakit kelamin pria lainnya.

    Ureteroscopy Biopsy Tindakan ini dilakukan andai memang diperlukan, yakni bagi memperkuat diagnosa kista saluran kemih. Prosedur ureteroscopy biopsy adalah memasukkan alat fiberoptik kecil bernama ureteroscope menggunakan uretra? (saluran yang menghubungkan kandung kemih ke kawasan luar tubuh) dan kandung kemih ke dalam ureter (saluran yang menghubungkan ginjal dan kandung kemih). Penanganan yang dilakukan tergantung untuk gejala yang ada. Andai terdapat nyeri pada saluran kemih akan di uji klinis medis yang membuktikan ada penanganan yang dapat diatasi dengan dokter di Klinik Apollo.

    Klinik Apollo merupakan penyedia layanan kesehatan berbasis klinik yang menangani masalah penyakit kulit dan kelamin. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda dapat menghubungi hotline kami di (021)-62303060 untuk berbicara dengan ahli kesehatan Klinik Apollo, atau klik gambar di bawah ini untuk konsultasi langsung dengan kami, atau bisa segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: Jl. P.Jayakarta Komplek 115 C1-3, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730