1 2 3 4 5

Kulup Panjang Alasan Pria Harus Di Sunat

Sunat Atau Khitan adalah tindakan memotong atau menghilangkan segenap kulit penutup depan dari penis. Sunat atau khitan adalah memotong dari seluruh kulit selubung kepala penis (kulup). Kulup panjang adalah kulit yang menutupi kepala penis untuk melindunginya ketika penis tidak ereksi. Istilah medis untuk kulup adalah prepuce atau preputium.

sms button simpati+62813-1518-6262

1. Fimosis

Fimosis terjadi ketika kulup menyempit sehingga hampir tidak meraih dan dapat ditarik melalui kepala kemaluan penis. Dalam anak-anak di bawah lima tahun adalah normal apabila kulup tidak (sepenuhnya) meraih ditarik. Biasanya kulup alami menjadi lebih longgar dan lemas seiring pertambahan usia. Bila setelah umur 5 tahun kulup tena lengket maka dapat mengakibatkan masalah karena glans bawahnya tidak dapat dibersihkan sehingga menimbulkan akumulasi smegma (kotoran). Hal ini meraih menimbulkan inflamasi, infeksi serta kesulitan buang air (kencing). Pada pria yang dewasa, fimosis bisa sakit saat ereksi lalu hubungan seksual.

2. Parafimosis

Jika kulup dapat ditarik namun tidak dapat dikembalikan ke posisi semula disebut parafimosis. Parafimosis dikarenakan oleh peradangan dan penyempitan kulup. Dokter mungkin meraih mengembalikan kulup untuk balik menutupi glans penis. Apabila masalahnya menetap, maka wajib disunat.

3. Peradangan Kepala Penis (Balanitis)

Penyakit dapat disebabkan oleh kebersihan yang buruk atau sebab kesulitan membersihkan smegma gara-gara fimosis. Penggunaan sabun yang salah juga dapat mengakibatkan iritasi dan memperparah peradangan.

4. Mencegah Infeksi

Pada negara maju sunat dianjurkan karena alasan kebersihan dan untuk mencegah infeksi saluran kemih dan kanker serviks. Penis yang disunat menghasilkan smegma lebih sedikit atau tidak ada persis sekali sehingga lebih dijaga kebersihannya.

Berapa Biaya Pengobatan Kulup Panjang ? Konsultasi
Apakah Butuh Perawatan Khusus ? Konsultasi
Berapa Lamakah Waktu Penyembuhannya ? Konsultasi
Apakah Setelah Berobat Ada Efek Sampingnya ? Konsultasi

5. Menambahkan Kenikmatan Seksual

Alasan primer sunat dari sisi seksual adalah ejakulasi prematur serta kulup terlalu panjang. Kulup yang terlalu panjang mengakibatkan pengalaman seksual karena glans penis tidak terstimulasi sebagaiselaku langsung selama hubungan intim. Bagi orang yang mempunyai masalah ejakulasi dini (ejakulasi terlalu cepat), sunat dapat menjadi solusi.

6. Memangkas resiko penyakit menular

Seseorang yang sudah disunat kebersihan alat vitalnya sungguh-sungguh terjaga sehingga tidak mendatangkan penyakit menular ketika melancarkan hubungan suami-istri.

  • Pria cukup umur yang disunat lebih sedikit terkena dan tertular HIV/AIDS 4, 5 kali.
  • Lebih 80 % pria yang terkena HIV/AIDS adalah pria yang tidak disunat
  • Pasangan (istri) pria yang disunat memiliki resiko 5 kali lebih besar terkena kanker serviks dibandingkan pasangan yang disunat.
  • Pria yang tidak disunat memiliki risiko 2 kali lebih terkena kanker prostat dibanding yang disunat.

  • 7. Mencegah kanker

    Kebersihan alat kelamin amatlah penting, karena apabila kebersihan alat kelamin tidak terurus maka akan menimbulkan bakteri. Dengan melakukan sunat kebersihan alat kelamin meraih terjaga sehingga dapat memangkas resiko kanker terutama kanker serviks pada istri.

    Pria yang mengalami masalah kulup terlalu panjang juga jadi alasan mengapa pria ini mau melakukan penyunatan dalam kulupnya. Selain dari menjauhkan terjadinya berbagai macam perkara akibat kulup terlalu panjang, penyunatan juga di maksudkan agar proses pembersihan di dalam alat kelamin pria terutama penis dan kulup jadi jauh lebih mudah.

    Klinik Apollo merupakan penyedia layanan kesehatan berbasis klinik yang menangani masalah penyakit kulit dan kelamin. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda dapat menghubungi hotline kami di (021)-62303060 untuk berbicara dengan ahli kesehatan Klinik Apollo, atau klik gambar di bawah ini untuk konsultasi langsung dengan kami, atau bisa segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: Jl. P.Jayakarta Komplek 115 C1-3, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730