1 2 3 4 5

Herpes Pada Wanita

Herpes genital adalah infeksi pada alat kelamin yang bisa menulari pria dan wanita. Penyakit ini salah satu dari Infeksi Menular Seksual atau IMS karena umumnya ditularkan dengan cara melakukan hubungan seksual (vagina, anal, dan oral). Infeksi yang akan dapat terjadi disebabkan oleh adanya virus herpes simpleks atau sering disebut sebagai HSV.

Dalam banyak kasus, virus herpes pertama biasanya terjadi dalam jangka waktu dua minggu sampai setelah tertular virus dari orang yang terinfeksi.


sms button simpati+62813-1518-6262

Gejala umum di wabah pertama biasanya meliputi :

  • Gatal yang tak wajar di daerah vagina atau dubur.
  • Kesemutan atau berasa seperti terbakar di daerah vagina atau dubur.
  • Mengalami gejala-gejala flu, seperti demam dan pembengkakan kelenjar.
  • Rasa sakit di kaki, bokong atau daerah vagina.
  • Sakit kepala.
  • Nyeri saat buang air kecil.
  • Adanya luka terbuka atau melepuh pada leher rahim.

  • Setelah gejala umum di gejala pertama hilang, bukan berarti pada virus herpes juga akan hilang dari tubuh penderita. Virus tersebut akan tterus hidup dan sewaktu-waktu bisa kambuh kembali. Hanya saja, virus kambuhan yang terjadi biasanya tidak separah virus yang pertama.

    Salah satu agar anda tidak tertular virus herpes genital adalah dengan tidak melakukan seks bebas dan aktif melakukan hubungan sekual diusia muda. Kondom juga tidak sepenuhnya efektif karena hanya melindungi bagian genital saja. Virus herpes masih dapat bisa menyebar ke bagian tubuh yang tidak tertutupi kondom.

    Resiko Wanita Tertular Lebih Besar dari Pria

    Bagi anda yang sering berganti-ganti pasangan, harus waspada dengan penyakit ini. Semakin sering berganti pasangan, resiko tertularnya semakin akan tinggi, terlebih bagi kalangan wanita. Hal ini dikarenakan permukaan organ genital wanita lebih lebar dari pria.


    Berapa Biaya Pengobatan Herpes Genital ? Konsultasi
    Apakah Butuh Rawat Inap ? Konsultasi
    Berapa Lamakah Waktu Penyembuhannya ? Konsultasi
    Apakah Setelah Berobat Dapat Kambuh Lagi ? Konsultasi

    Selain resiko tertular yang akan lebih tinggi, penyakit herpes genitalis pada wanita juga banyak menimbulkan masalah. Virus pada wanita hamil akan menyebabkan keguguran, gangguan syaraf otak janin. Maka dari itu bagi penderita herpes pada wanita harus selalu pandai menjaga diri agar tidak tertular berbagai penyakit menular seksual.

    Pengobatan

    Sebaiknya anda jangan berkecil hati karena tidak ada penyakit yang tidak ada penanganannya. Di Klinik Apollo menyediakan Pengobatan medis yang menggunakan alat modern bertaraf internasional. Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin kami agar serta penyebabnya bisa segera di sembuhkan dan segera di atasi.

    "Ada keluhan tentang masalah penyakit kulit atau kelamin segera datang langsung ke klinik Apollo"

    Klinik Apollo merupakan penyedia layanan kesehatan berbasis klinik yang menangani masalah penyakit kulit dan kelamin. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda dapat menghubungi hotline kami di (021)-62303060 untuk berbicara dengan ahli kesehatan Klinik Apollo, atau klik gambar di bawah ini untuk konsultasi langsung dengan kami, atau bisa segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: Jl. P.Jayakarta Komplek 115 C1-3, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730