1 2 3 4 5

Vulvitis

Vulvitis atau peradangan pada alat kelamin eksternal dianggap peradangan pada organ kelamin perempuan, dan ini termasuk lapisan vagina, klitoris, labia dan labia, dan daerah kemaluan. Jika vulvitis membutuhkan waktu yang lama, proses peradangan mempengaruhi seluruh selangkangan dan itu mempengaruhi kulit paha.

Vulvitis dapat dipicu oleh penyakit kulit atau hasil dari menggunakan pakaian terlalu ketat, dan vulvitis dapat terjadi pada pasien dengan diabetes mellitus, anemia, hypo - dan avitaminosis, seperti goresan, lecet, terutama jika kelebihan berat badan. Salah satu penyebab paling umum dari vulvitis adalah alergi terhadap apa pun yang datang ke dalam dan kontak dengan daerah vulva.

sms button simpati+62813-1518-6262

Sebagai contoh, beberapa sabun, deodoran dan produk mandi busa dapat mengiritasi daerah dan menyebabkan gejala-gejala tersebut. Selain itu, beberapa pakaian, pembalut wanita dan stoking dapat menyebabkan iritasi jika Anda alergi.

Penyebab Utama Vulvitis

Berikut beberapa penyebab vulvitis lainnya adalah sbb :

  • Gesekan
  • Penyebab potensial lain dari vulvitis adalah iritasi yang disebabkan oleh gesekan. Artinya, setiap jenis kegiatan yang dapat memberikan tekanan berulang pada vulva sebagai contoh naik kuda atau naik sepeda. Namun, aktivitas seksual juga dapat disalahkan, terutama jika pelumasan yang memadai tidak tersedia.

  • Infeksi
  • Infeksi bakteri dan jamur juga dapat menjadi penyebab vulvitis. Infeksi yang paling umum dari jenis ini adalah infeksi ragi, yang diketahui menyebabkan vulva menjadi merah dan bengkak dan sering sangat gatal. Namun, penyebab yang berpotensi menular lainnya termasuk kudis dan pediculosis.


    Berapa Biaya Pengobatan Balanitis ? Konsultasi
    Apakah Harus Perawatan Yang Khusus ? Konsultasi
    Berapa Lama Waktu Penyembuhannya ? Konsultasi
    Apakah Setelah Berobat Dapat Kambuh Lagi ? Konsultasi

  • Hot Tubs
  • Bagi sebagian orang, berenang di kolam renang atau berendam dalam bak mandi air panas dapat menyebabkan vulvitis. Hal ini mungkin karena klorin dalam air atau suhu . Dalam beberapa kasus, bakteri yang hadir di dalam air, menyebabkan infeksi untuk berkembang.

  • Eksim
  • Untuk beberapa vulvitis disebabkan oleh kondisi yang sudah ada seperti dermatitis atau eksim. Hal ini dapat menyebabkan gatal-gatal, kemerahan, kulit retak dan menebal pada seluruh tubuh.

    Pencegahan Pada Vulvitis

    Jika Anda mengalami gejala vulvitis dan memiliki tanda-tanda iritasi kulit di tempat lain, salah satu kondisi ini adalah kemungkinan penyebabnya. Untuk mendiagnosa vulvitis harus, sebaiknya akan lebih baik jika Anda berkonsultasi dokter kandungan. Berikut beberapa pencegahan dari vulvitis adalah :

  • Pengobatan dini , mencegah penyakit
  • Kebersihan pribadi (pembersihan alat kelamin)
  • Gaya hidup sehat dan penguatan imunitas (tidak merokok, tidak minum alcohol , nutrisi dan olahraga).

  • Klinik Apollo merupakan penyedia layanan kesehatan berbasis klinik yang menangani masalah penyakit kulit dan kelamin. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda dapat menghubungi hotline kami di (021)-62303060 untuk berbicara dengan ahli kesehatan Klinik Apollo, atau klik gambar di bawah ini untuk konsultasi langsung dengan kami, atau bisa segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: Jl. P.Jayakarta Komplek 115 C1-3, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730