1 2 3 4 5

Bahaya Gonore Jika Tidak Diobati

Penyakit gonore adalah salah satu jenis penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorhoeae. Bakteri ini menyerang lapisan dalam saluran kandung kemih, uretra, rectum, bagian Serviks atau leher rahim, tenggorokan, dan bagian mata. Penyakit ini bisa juga menyebar ke seluruh tubuh melalui aliran darah seperti menyebar pada bagian kulit luar dan persendian.

sms button simpati+62813-1518-6262

Apa Penyebab dan Ba​​gaimana Cara Penularan Gonore atau Kencing Nanah?

Gonore disebabkan oleh Neisseria Gonorrhoeae . Penyakit ini ditularkan dari satu orang ke orang lain dengan hubungan seksual melalui vagina, oral, atau pun anal. Ibu hamil yang terkena penyakit ini dapat menularkan penyakitnya pada bayi yang dilahirkannya. Pada ibu hamil jika terinfeksi penyakit gonore ini, akan berdampak sangat parah bagi janin. Ibu hamil yang menderita servisitis gonokokal jika tidak diobati dapat terjadi pecah ketuban dini, infeksi intra-amniotik, postpartum sepsis dan berbagai macam penyakit. Bayi yang dilahirkan oleh ibu pengidap gonore beresiko terinfeksi pada membrane mukosa mata. Jika tidak ditangani segera dapat menyebabkan kebutaan. Neisseria gonorrhoeae juga dapat menyebar melalui darah sehingga dapat menyebabkan radang sendi (arthritis), hepatitis jika kondisinya parah akan mengancam jiwa .

Bagaimana Tanda dan Gejala Gonorrhea atau Kencing Nanah?

Gejala-gejala Gonore / kencing nanah pada Pria gejala awal gonore biasanya muncul dalam 2-7 hari setelah terinfeksi dengan gejala yaitu terasa nyeri pada saat berkemih, rasa nyeri ini benar-benar khas dan tak tertahankan seperti panas dan terbakar. selain itu akan keluar cairan putih atau agak kehijauan dari saluran kencing seperti nanah. jika terdapat tanda-tanda diatas kemungkinan Anda telah terinfeksi penyakit ini. Gejala-gejala penyakit Gonore pada Wanita sedikit lebih sulit di ketahui, karena gejala awal baru muncul antara 7-21 hari setelah penyakit terinfeksi bahkan terkadang penderita malahan tidak merasakan gejala apapun selama beberapa minggu, dan baru baru mengetahui dirinya menderita penyakit tersebut setelah pasangan hubungan seksual nya ikut tertular.

Apakah Gonorrhea (Kencing Nanah) Berbahaya?

Penyakit Gonore (kencing nanah) ini tidak boleh dianggap remeh, penyakit ini tidak saja menular dari penyakit lain, tapi juga dapat dengan cepat menular ke wanita hamil dan anak-anak, dari hasil penelitian menyimpulkan bahwa bila Gonorhea ini tidak diobati bisa mengakibatkan:


Berapa Biaya Pengobatan Gonore ? Konsultasi
Apakah Butuh Rawat Inap ? Konsultasi
Berapa Lamakah Waktu Penyembuhannya ? Konsultasi
Apakah Setelah Berobat Dapat Kambuh Lagi ? Konsultasi

Bahaya Gonore pada Pria bila tidak diobati

Pasien Gonore Pria jika tidak diobati, cenderung kehilangan libido, ereksi kurang kencang , impotensi, ejakulasi dini dan gejala lain seperti neurasthenia yang bakal menyebabkan disfungsi seksual dan komplikasi serius seperti pankreatitis saluran kemih, radang uretra disekitar abses jaringan , kulup pankreatitis, radang vasdeferens, sperma, hidrokel, orchitis, prostatitis, balanoposthitis, borok gonokokal, epididimis peradangan dan struktur uretra.

Bahaya Gonore pada Wanita bila tidak diobati

Kelamin Wanita lebih terbuka dibandingkan Pria sekaligus berpeluang & dapat menjadi lahan subur bagi penyakit dan virus,jika wanita terinfeksi bakteri gonokokal dan kurangnya perawatan yang efektif, akan berkembang menjadi uretritis, vaginitis, proktitis, vulvitis, infeksi panggul dan servisitis.

Bahaya Gonore pada Pria dan Wanita bila tidak diobati segera : Pasien Gonore memiliki disuria ringan, uretra terasa terbakar ketika berkemih atau hanya kesemutan ringan, sering terlihat terminal hematuria. Urine umumnya transparan, namun karena terinfeksi maka terdapat garis-garis gonococcus mengambang di dalamnya, uretra kemerahan, panas terbakar dan streaming nanah lengket.

Klinik Apollo merupakan penyedia layanan kesehatan berbasis klinik yang menangani masalah penyakit kulit dan kelamin. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda dapat menghubungi hotline kami di (021)-62303060 untuk berbicara dengan ahli kesehatan Klinik Apollo, atau klik gambar di bawah ini untuk konsultasi langsung dengan kami, atau bisa segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: Jl. P.Jayakarta Komplek 115 C1-3, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730